Revisi Peraturan PPDB 2019, Kuota Jalur Prestasi Ditambah Menjadi 15 Persen

Karena kita kerjasama dengan telkomsel. Jadi sistemnya juga tidak susah. Tinggal klik langsung berubah

Revisi Peraturan PPDB 2019, Kuota Jalur Prestasi Ditambah Menjadi 15 Persen
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalbar, Suprianus Herman.  

Revisi Peraturan PPDB 2019, Kuota Jalur Prestasi Ditambah Menjadi 15 Persen

PONTIANAK- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud)  sudah merevisi peraturan mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem zonasi. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar, Suprianus Herman  mengatakan untuk di Kalbar sendiri juga sudah dilakukan revisi terkait Peraturan Gubernur  (Pergub) mengenai perubahan kuota pada jalur prestasi dan zonasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan telah disesuaikan, serta sudah di tanda tangani oleh Gubernur Kalbar.

Kuota jalur prestasi yang semula hanya 5 persen, direvisi dan mendapat penambahan kuota menjadi 15 persen. Sedangkan untuk kuota perpindahan orang tua tetap 5 persen. 

Suprianus Herman mengatakan berdasarkan Ratim Kemendikbud beberapa hari lalu menteri sudah memberikan edaran tentang revisi Permendikbud terkait revisi kuota PPDB tahun 2019.

Ia mengatakan revisi itu sebenarnya hanya mengenai kuota jalur prestasi dan zonasi. 

Baca: Wakil Indonesia dari Semarang Juara Nomor Tradisional Pontianak Lion Dance

Baca: Tetap Dukung Megawati Pimpin PDI Perjuangan, Cornelis Pastikan Ada Regenerasi Partai

"Awalnya jalur prestasi hanya memiliki kuota 5 persen dan direvisi kembali menjadi 15 persen. Sedangkan Kuota Zonasi yang semulanya 90 persen menjadi 80 persen. Namun untuk kuota jalur perpindahan orang tua tetap 5 persen," ujar Suprianus Herman, Minggu (23/6/2019).

Lanjutnya mengatakan untuk di Kalbar sendiri pada saat revisi keluar sudah langsung ia laporkan kepada Gubernur Kalbar secara langsung.

Ia juga sudah memberikan sosialisasi terkait revisi kuota PPDB ini kepada pihak MKKS dan untuk  sistem juga sudah menyesuaikan.

" Karena kita kerjasama dengan telkomsel. Jadi sistemnya juga tidak susah. Tinggal klik langsung berubah," tambah Suprianus Herman.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved