Anggota TNI Hilang di Sungai Landak

Anggota TNI Korban Perahu Penyeberangan Tenggelam Belum Ditemukan, Danramil 1207 -06 Beri Keterangan

Hingga saat ini tim SAR gabungan masih terus berupaya mencari 1 korban tenggelam yang bernama Eko Kusdianto,

Anggota TNI Korban Perahu Penyeberangan Tenggelam Belum Ditemukan, Danramil 1207 -06 Beri Keterangan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Danramil 1207 -06 Kecamatan Sungai Ambawang, Kapten Inf Supanggih saat ditemui Tribun Pontianak di lokasi pencarian korban tenggelam, Sabtu (22/6/2019) 

Anggota TNI Korban Perahu Penyeberangan Tenggelam Belum Ditemukan, Danramil 1207 -06 Beri Keterangan

KUBU RAYA - Satu keluarga yang berasal dari Kabupaten Ketapang menjadi korban Perahu tenggelam saat menyebrangi sungai Landak dari Desa Parit Mesegi 1, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, menuju Parit Timur, di wilayah Mega Timur, Kecamatan Sungai Ambawang, pada Jumat (21/6/2019) malam.

Hingga saat ini tim SAR gabungan masih terus berupaya mencari 1 korban tenggelam yang bernama Eko Kusdianto, yang mana korban merupakan seorang anggota TNI yang berasal dari Kodim Kabupaten Ketapang.

Diketahui bahwa korban mengalami kecelakaan bersama istri dan 2 orang anaknya saat menyebrangi sungai Landak, yang mana anak sulung dari korban meninggal dunia saat dalam perjalan menuju rumah sakit.

Danramil 1207 -06 Kecamatan Sungai Ambawang, Kapten Inf Supanggih pun membenarkan kejadian ini.

Baca: Pencarian Anggota TNI Korban Tenggelam di Sungai Landak Masih Terus Dilakukan

Baca: Pencarian 1 Korban Tenggelamnya Motor Air di Sungai Asam, Bhabinkamtibmas Lakukan Penyisiran

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dengan tenggelamnya satu Keluarga, yang notabene, korban ini merupakan anggota TNI yang bertugas di Kodim Ketapang,"ungkapnya saat ditemuo Tribun. Sabtu (22/6/2019).

Iapun mengungkapkan bahwa Pangdam XII Tanjungpura bersama Dandim Pontianak telah menjenguk korban yang selamat pada kecelakaan perahu penyeberangan ini.

"Sampai tadi malam, Bapak Pangdam bersama bapak AsIntel, bersama dengan bapak Dandim juga sudah menjenguk korban yang ada dirumah sakit Yarsi, kemudian setelah dari rumah sakit, lalu berkunjung ke rumah duka,"tuturnya.

Baca: BREAKING NEWS - Anggota TNI Hilang di Sungai Landak, Satu Anak Meninggal Tenggelam

Baca: Kalbar 24 Jam - Speedboat Tenggelam, Abang Angkat Habisi Balita, hingga Pasangan Indehoy Digrebek

Dari keterangan warga, ia mengatakan bahwa anggota TNI tersebut sedang cuti, dan berkunjung kerumah keluarganya di kabupaten Kubu Raya ini.

"Menurut informasi dari keterangan warga, anggota TNI ini sedang melaksanakan cuti, kemudian ia berkunjung ketempat saudara istrinya, dan yang saya dengar korban ini berasal dari Jawa, dan istrinya dari Bugis, dan disini mereka berkunjung ke parit Masegi, dan kemudian mereka diminta datang ke Parit timur di Mega Timur, dan pada saat di perjalanan terjadi kejadian ini,"jelasnya.

Danramil pun mengatakan bahwa saat ini, istri dan anak korban yang selamat masih menerima perawatan di RS Yarsi Pontianak, sementara jenazah anak korban yang meninggal telah di bawah ke kabupaten Ketapang pada pagi hari tadi

Penulis: Ferryanto
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved