Sy Kamaruzaman Ungkap Pengalamannya Jadi Pj Sekda Kalbar

Menurutnya sebagai Aparatur Sipil Negara setiap tugas yang dibebankan harus dituntaskan dengan sebaik-baiknya.

Sy Kamaruzaman Ungkap Pengalamannya Jadi Pj Sekda Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Penjabat (Pj) Sekda Kalbar, Syarif Kamaruzaman saat diwawancarai usai buka acara di Aula Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (26/2/2019) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO,ID, TRIBUN - Kurang lebih sembilan bulan mengisi jabatan sebagai Pj Sekda Kalbar, Sy Kamaruzaman akan kembali menjalankan tugasnya sebagai Asisten II Setda Pemprov Kalbar usai Gubernur Kalbar melantik AL Laysandri sebagai Sekda Kalbar Defenitif.

Kamaruzzaman menceritakan banyak pengalaman baru yang didapatkanya ketika diamanahkan sebagai Pj Sekda. Menurutnya sebagai aparatur sipil negara setiap tugas yang dibebankan harus dituntaskan dengan sebaik-baiknya.

"Menjabat Pj Sekda merupakan pengalaman baru dan sangat berharga bagi saya. Bagaimana saya berusaha untuk dapat segera cepat belajar dan belajar cepat untuk memahami segala bentuk tupoksi sebagai Pj Sekda," ujarnya usai pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalbar AL Leysandri oleh Gubernur H Sutarmidji di Balai Petiti Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (20/6/2019).

Baca: Prabasa Ingatkan Sekda Baru Kalbar Agar Targetkan Raih WTP

Baca: Usai Dilantik Jadi Sekda Kalbar, Leysandri Langsung Panggil Kepala Bapedda dan BPKAD

Baca: Usai Lantik Sekda Kalbar, Midji Bakal Rotasi Eselon III dan IV

Berada pada situasi transisi karena adanya pergantian pucuk pimpinan daerah, Kamaruzzaman menjalankan sejumlah peran strategis untuk merangkai komunikasi dengan seluruh seluruh aparatur di lingkungan pemprov kalbar dengan gubernur dan wakil gubernur yang baru saja dilantik untuk mulai menterjemahkan visi dan misi oleh OPD.

"Alhamdulillah seluruh tugas-tugas tersebut saya tunaikan dengan sebaik-baiknya, persoalan penilaian biarkan pimpinan saja yang menilai," ujarnya.
Oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji, Kamaruzzaman juga menjadi Ketua Satgas Indeks Desa Membangun (IDM) untuk menggenjot peningkatan desa di Kalbar sebagai desa mandiri yang juga merupakan program andalan dari Sutarmidji untuk Kalbar.

"Salah satu tugas utama setelah saya resmi menjadi Pj Sekda adalah mempercepat proses open biding sekda kalbar. Alhamdulillah sekarang sudah ada sekda definitif," ujarnya.

Menurutnya setelah dilantiknya Sekda Kalbar defenitif menandai bahwa sudah lengkapnya seluruh instrumen pemerintahan inti di jajaran Pemprov Kalbar. Sehingga sudah tentu jalanya roda pemerintahan dan rencana percepatan pembangunan di Kalbar akan segera terealisasi.

"Saya sebagai bagian dari pemerintahan provinsi kalbar siap mensuport dan ikut berkontribusi dengan kerja efektif untuk mendukung Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar dalam percepatan pembangunan dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik," pungkasnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved