Melalui Program Kampung KB Tingkatkan Kualitas Hidup dan Kesejahteraan Masyarakat

Keberhasilan suatu program kampung Keluarga Berencana (KB) dan pembangunan keluarga, tidak dapat dipisahkan atas partisipasi dan peran masyarakat

Melalui Program Kampung KB Tingkatkan Kualitas Hidup dan Kesejahteraan Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Forum Musyawarah Desa Kampung Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Sanggau Tahun 2019 menggelar pertemuan di Gedung Serba Guna Desa Tunggul Boyok, Kecamatan Bonti, Selasa (18/6/2019). 

Melalui Program Kampung KB Tingkatkan Kualitas Hidup dan Kesejahteraan Masyarakat

Citizen Reporter 
Abang Alfian
Staf Diskominfo Sanggau

SANGGAU - Forum Musyawarah Desa Kampung Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Sanggau Tahun 2019 menggelar pertemuan di Gedung Serba Guna Desa Tunggul Boyok, Kecamatan Bonti, Selasa (18/6/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan dari OPD Kabupaten Sanggau, Sekcam Bonti Junardi, Forkompimcam, Kades Tunggul Boyok Thomas Bambang beserta staff dan masyarakat Desa Tunggul Boyok.

Kades Tunggul Boyok Thomas Bambang mengucapkan selamat datang kepada perwakilan dari OPD Kabupaten Sanggau yang sudah hadir di Desa Tunggul Boyok ini, dalam rangka melaksanakan pertemuan forum musyawarah desa di kampung Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Sanggau yang kedua kalinya dilaksanakan di Desa Tunggul Boyok.

“Berharap dengan melalui pertemuan forum musyawarah desa di kampong KB ini yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di desa kami ini untuk bisa lebih memberikan pemahaman kepada kami terkait yang menjadi program pada kampung KB. Tahap awal sudah kita laksanakan dan pada tahap kedua program kampung KB ini sekaligus mendengarkan apa saja yang menjadi program dari masing-masing OPD atau Dinas-dinas terkait agar bisa berjalan pada kegiatan kampung KB ini,” jelasnya.

Baca: Wabup Sekadau Aloysius Harap Kampung KB Mendukung Terwujudnya Desa Mandiri

Baca: Hadiri Rakerda DWG, Aida Mochtar: Program Kampung KB untuk Kehidupan yang Berkualitas

Keberhasilan suatu program kampung Keluarga Berencana (KB) dan pembangunan keluarga, tidak dapat dipisahkan atas partisipasi dan peran serta masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan melalui program KB ini bisa mendorong apa yang menjadi program yang sudah disepakati dan bermanfaat untuk desa dan masyarakat. Perlu disampaikan kepada masyarakat terkait sesuatu yang sudah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Sanggau, seperti halnya pembangunan jembatan dan listrik, agar bisa bersama-sama saling gotong royong untuk merawatnya,”jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Sekcam Bonti Junardi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsosp3akb) yang telah melaksanakan pertemuan forum musyawarah desa di kampung KB di Desa Tunggul Boyok yang kedua kalinya.

“Berbagai program dari Pemerintah dan lintas sektoral yaitu salah satunya kampung KB yang merupakan salah satu program untuk bisa terfokus dan menyentuh kepada masyarakat, "katanya.

Baca: Cari Seragam Sekolah di Sanggau? Kunjungi Toko Pasifik  

Baca: Ikuti Rapat Kerja Kampung KB di Desa Gamang, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Ini

Perlu kami sampaikan bahwa Kampung KB merupakan program dari Pemerintah Pusat yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup ditingkat dusun atau desa dengan kriteria tertentu yang melaksanakan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga secara komprehensif.

"Dan terintegrasi dengan program pembangunan lintas sektor lainnya dalam rangka meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat,”ujarnya.

Dikatakanya, bahwa masyarakat bersyukur yang mana di Desa Tunggul Boyok sudah teraliri listrik, sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sanggau yang tertuang dalam seven brand images yaitu Sanggau Terang.

“Kita patut bersyukur yang mana di desa kita ini sudah teraliri listrik dan ini merupakan wujud perhatian dari Pemerintah kepada masyarakat perdesaan yang ada di Kabupaten Sanggau. Dengan adanya listrik ini, bisa mendukung pembangunan fisik dan non fisik seperti halnya pembangunan sumber daya manusianya, termasuklah kepada anak-anak kita sudah bisa fokus belajar pada malam hari,” tuturnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved