Wujudkan Pasar Aman, BBPOM di Pontianak Gelar Bimtek dan Kampanye

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan 1 paket rapid test kit beserta kelengkapannya oleh Kabid Infokom BBPOM di Pontianak Drs Benhard

Wujudkan Pasar Aman, BBPOM di Pontianak Gelar Bimtek dan Kampanye - petugas-bbpom-di-pontianak-memberikan-bimbingan-cara-penggunaan-rapid-test-kit.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Petugas BBPOM di Pontianak memberikan bimbingan cara penggunaan rapid test kit
Wujudkan Pasar Aman, BBPOM di Pontianak Gelar Bimtek dan Kampanye - petugas-pengawas-pasar-melakukan-uji-coba-rapid-test-kit.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Petugas pengawas pasar melakukan uji coba rapid test kit

Wujudkan Pasar Aman, BBPOM di Pontianak Gelar Bimtek dan Kampanye

SINTANG - Melanjutkan rangkaian program pasar aman dari bahan berbahaya di Kabupaten Sintang yang telah diawali pada beberapa waktu yang lalu, Balai Besar POM di Pontianak menyelenggarakan bimbingan teknis bagi petugas pengawas pasar Inpres Junjung Buih Sintang, Rabu (12/5/2019).

Dibuka oleh Plt Sekretaris Disperindagkop dan UKM Sintang Jumaludin acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan petugas pengawas pasar tentang bahan berbahaya yang sering disalahgunakan pada pangan serta keterampilan uji cepat menggunakan rapid test kit.

Pemberian informasi dan edukasi kepada masyarakat
Pemberian informasi dan edukasi kepada masyarakat (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan 1 paket rapid test kit beserta kelengkapannya oleh Kabid Infokom BBPOM di Pontianak Drs Benhard Napitupulu, Apt kepada petugas pengawas pasar Inpres Junjung Buih Sintang melalui Disperindagkop dan UKM Sintang.

Baca: Tandatangani Komitmen, BBPOM di Pontianak Siap Wujudkan WBK dan WBBM

Baca: Pengawasan Bersama BBPOM di Pontianak, Kader Desa Pangan Aman Tebas Kuala Tunjukkan Komitmennya

Pada keesokan harinya bersama dengan Disperindagkop dan UKM serta Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, BBPOM di Pontianak kembali melanjutkan rangkaian program dengan melaksanakan kampanye pasar aman dari bahan berbahaya di Pasar Inpres Junjung Buih Sintang, Kamis (13/5/2019).

Kepala Disperindagkop dan UKM Sintang berkampanye didampingi Kabid Infokom BBPOM di Pontianak
Kepala Disperindagkop dan UKM Sintang berkampanye didampingi Kabid Infokom BBPOM di Pontianak (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Pemberian informasi, pembagian leaflet, pemutaran spot iklan terkait keamanan pangan, dan pengujian produk pangan yang diduga mengandung bahan berbahaya mewarnai aktivitas kampanye tersebut.

Sambutan positif datang dari masyarakat Sintang, mereka mempunyai ekspektasi yang besar terhadap pelaksanaan program pasar aman dari bahan berbahaya ini.

Sinergi BBPOM di Pontianak dengan Dinas Kesehatan Sintang dalam edukasi kepada masyarakat
Sinergi BBPOM di Pontianak dengan Dinas Kesehatan Sintang dalam edukasi kepada masyarakat (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Semua produk pangan di pasar Inpres bebas dari bahan berbahaya yang sering disalahgunakan pada pangan menjadi harapan seluruh masyarakat Sintang. (*/Adv/Diah)

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved