Pilpres 2019

Jelang Sidang MK Agenda Jawaban Termohon, KPUD: Sudah Kami Sampaikan Semua ke KPU RI

Ketua KPU Kalbar, Ramdan mengungkapkan jika pihaknya telah menyampaikan terkait jawaban tanggapan terhadap perbaikan

Jelang Sidang MK Agenda Jawaban Termohon, KPUD: Sudah Kami Sampaikan Semua ke KPU RI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Ketua KPU Kalbar, Ramdan saat menjelaskan ke awak media adanya tambahan dua TPS di Kalbar yang melaksanakan PSU, di Kantor KPU Kalbar, Jalan Subarkah, Pontianak, Kalbar, Senin (22/4/2019) siang. Selain itu Ramdan juga menyebutkan ada tiga anggota KPU di Kalbar di tingkat kecamatan yang meninggal dunia dalam melaksanakan tugas dalam pemilu ini. 

Jelang Sidang MK Agenda Jawaban Termohon, KPUD : Sudah Kami Sampaikan Semua ke KPU RI

PONTIANAK - Ketua KPU Kalbar, Ramdan mengungkapkan jika pihaknya telah menyampaikan terkait jawaban tanggapan terhadap perbaikan pemohon pada KPU RI.

"Agenda jawaban termohonkan besok, agenda jawaban termohon besok, kemarin ada perbaikan pemohon yang kemudian diterima majelis, kami KPU Provinsi termasuk Kabupaten Kota diminta memberikan jawaban tanggapan terhadap perbaikan pemohon dan sudah kami sampaikan semua ke KPU RI yang berdasarkan jadwal akan disampaikan pada agenda jawaban termohon selasa besok," katanya, Senin (17/05/2019).

Untuk selanjutnya, kata dia, KPU Kalbar masih menunggu arahan lebih lanjut dari KPU RI.

Karena setelah menyiapkan semua penjelasan keterangan terhadap pokok permohonan dalam bentuk jawaban termohon kemudian termasuk alat bukti berikut daftar alat bukti sudah diserahkan semua ke KPU RI dan hasil koordinasi boleh kembali dulu ke daerah masing-masing karena ada yang harus difokuskan kembali berkaitan dengan gugatan di pileg juga.

Baca: LPJU Menuju Jembatan Pawan V Ketapang Masih Minim

Baca: Setiap Orang Punya Sel Kanker, Ini Penjelasan WHO

Baca: Wali Kota Singkawang Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Raperda Rapensi

"Untuk gugatan pileg kami menunggu arahan lebih lanjut sambil kami terus mengkonsolidasikan ke Kabupaten Kota," katanya.

Ia pun mengatakan, KPU Kabupaten Kota terus melakukan persiapan.

"Dalam waktu dekat juga kami berencana akan melakukan rapat konsolidasi bersama Kabupaten Kota untuk mengecek lebih lanjut kesiapan-kesiapan yang sudah dilakukan Kabupaten Kota termasuk tingkat Provinsi," terangnya.

Dengan koordinasi bersama Kabupaten Kota, lanjutnya, maka akan dapat terexplore.

"Tahapan berkaitan dengan pileg memang agak panjang, tapikan kami tentu mempersiapkan dari sekarang terhadap permohonan yang sudah masuk, jadi saya kira pada saat rapat konsolidasi kami nanti akan semakin terexplore Kabupaten Kota yang membuat draft jawabannya," tukasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved