Tak Sampai 24 Jam, 3 Pemuda Pencuri Motor Tertangkap Warga dan Digiring ke Polisi

Unit Polsek Reskrim Polsek Sungai Raya berhasil mengamankan tiga sekawan pencuri sepeda motor di wilayah hukum Sungai Raya

Tak Sampai 24 Jam, 3 Pemuda Pencuri Motor Tertangkap Warga dan Digiring ke Polisi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
3 tersangka dan barang bukti yang diamankan 

Tak Sampai 24 Jam, 3 Pemuda Pencuri Motor Tertangkap Warga dan Digiring ke Polisi

KUBU RAYA - Unit Polsek Reskrim Polsek Sungai Raya berhasil mengamankan tiga sekawan pencuri sepeda motor di wilayah hukum Sungai Raya, yang beraksi pada selasa malam tanggal 12 Juni 2019 lalu.

Ketiga tersangka yang berinisial RJ (19) RF (19) dan SD (23) warga kecamatan sungai raya ini di amankan tak sampai 24 jam setelah mereka menggasak sepeda motor milik warga di Desa Mekar Baru, Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

Kapolsek Sungai Raya Kompol Ida Bagus Gede Sinung menjelaskan bahwa para tersangka mengambil motor milik korbannya pada Selasa (12/6/2019) sekira pukul 23.30 WIB di Desa Mekar Baru, yang saat itu berada di luar rumah / halaman, dan dalam keadaan terkuncinya stang.

Kemudian, melihat kondisi sepi, ketiganya pun langsung menggasak motor tersebut dan membawanya kabur.

Mengetahui bahwa motornya di bawa kabur sang pemilik pun lantas bergegas melaporkan hal tersebut kepihak kepolisian Polsek Sungai Raya.

Baca: Kalbar 24 Jam- Polda Amankan 25 Kg Sabu, Kondisi Beruang Madu Viral, hingga Mobil Forklift Terguling

Baca: Pengendara BMW Koboi Acungkan Senjata Saat Macet, Ini Penjelasan Polisi

Baca: RAMALAN ZODIAK Asmara Sabtu 15 Juni, Jangan Biarkan Dirimu Hilang Kendali Gemini, Mulailah Cancer

Selain melaporkan kepihak Kepolisian, pihak kelurga kornan dan warga setempat pun turut membantu mencari keberadaan motor yang di gasak oleh ketiga pemuda tersebut.

Alhasil, dengan di bantu warga dan keluarga ketiganya berhasil di amankan warga di wilayah Kota Pontianak pada Kamis (13/6/2019) sekira pukul 05.30 WIB.

"Pada hari Kamis 13 Juni 2019 sekitar Pukul 05.30 wib Anggota piket Reskrim polsek sungai raya yang mendapat informasi dari warga telah mengamankan ketiga orang yang diduga pelaku pencurian sepeda motor tersebut, selanjut nya anggota Reskrim polsek Sungai Raya mendatangi TKP dan mengamankan tersangka,"katanya.

Setelah di introgasi tersangka mengakui bahwa telah melakukan pencurian sepeda motor milik korban, selanjutnya terlapor beserta barang bukti di bawa ke polsek Sungai raya guna proses lebih lanjut.

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved