Kasi Perencanaan BJPN, Jembatan Sungai Selamat Pontianak Utara Direncanakan di Kerjakan Tahun Ini

Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XX Potianak, melalui kasi perencanaan, Ahmadi menjelaskan bahwa direncanakan

Kasi Perencanaan BJPN, Jembatan Sungai Selamat Pontianak Utara Direncanakan di Kerjakan Tahun Ini
TRIBUNPONTIANAK/Destriadi Yunas Yumasani
Jembatan Sungai Selamat yang baru diganti menggunakan rangka baja di Jalan Khatulistiwa, Pontianak, Kalimantan Barat, beberapa waktu lalu. Landasan jembatan terlihat masih belum selesai pengerjaannya karena belum diaspal dan masih dipenuhi batu kerikil. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI   

Kasi Perencanaan BJPN, Jembatan Sungai Selamat Pontianak Utara Direncanakan di Kerjakan Tahun Ini

PONTIANAK - Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XX Potianak, melalui kasi perencanaan, Ahmadi menjelaskan bahwa direncanakan Jembatan Sungai Selamat yang berada di wilayah Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara akan di bangun pada 2019 ini, dan saat ini terkait jembatan sungai selamat masih dalam proses lelang.

"Untuk Jembatan sungai selamat, sedang tahap lelang, dan akan dikerjakan pada thn 2019, dengan menggunakan konstruksi tripel boxculpert,"ungkapnya saat di hubungi Tribun. Sabtu (15/6/2019).

Selanjutnya, ia menerangkan proses lelang akan dilakukan pada bulan Juni 2019 ini.

"Di tahun 2019 ini, tahapan proses lelangnya bulan juni ini, selesai masa sanggah kemungkinan akhir juli 2019, lalu tanda tangan kontrak pertengahan agustus 2019, dan proses pengerjaan dan finising 31 des 2019. ini kondisi normal. biasanya kendala saat proses lelang yakni jika ada yang sanggah banding dari peserta lelang, maka kemungkinan pelaksanaan pek akan gagal ditahun ini,"ujarnya.

Baca: Inilah Perubahan dan Makna Lambang Kabupaten Mempawah, Hasil Sayembara Pemerintah Daerah

Baca: Kecelakaan Motor Vs Mobil Taft di Mandor Pengedara Motor Alami Patah Kaki

Baca: Insiden Kapal Kandas, SAR Ketapang Imbau Pengguna dan Pemberi Jasa Angkutan Sungai dan Laut

Kemudian, ia mengungkapkan bahwa dari pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional mentargetkan bahwa secraa bertahap, semua jembatan yang menggunakan pondasi Kayu di wilayah Kalimantan Barat akan diganti dengan konstruksi permanen.

"untuk sementara yang di jembatan sungai selamat dan lain belum ada pagunya. yang jelas semua jembatan di kalbar yang bangunan bawah masih menggunakan pondasi kayu, secara bertahap akan diganti dgn konstruksi permanen,"jelasnya.

Jembatan Sungai Selamat sendiri merupakan satu di antara 3 jembatan di wilayah Kalbar yang akan di perbaiki, yang mana dari total 3 jembatan tersebut membutuhkan dana sebesar 8 milyar , yang dana pembangunannya bersumber dari APBN.

"Pagu dana APBN untuk tiga jembatan ditambah jalan pendekat 8 milyar, sudah termasuk biaya lelang, hanya sekarang kita menunggu DIPA terbit. Dan sekarang sistim pelelangan tidak lagi di satker, tetapi sudah ada balai pengadaan barang dan jasa pemerintah (tersendiri),"katanya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved