Apel Konsolidasi Ops Ketupat Kapuas 2019 dan Kesiapan Pam Wilayah Pascasidang Perdana PHPU

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dan Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asaribab pimpin bersama apel Konsolidasi

Apel Konsolidasi Ops Ketupat Kapuas 2019 dan Kesiapan Pam Wilayah Pascasidang Perdana PHPU
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Apel Konsolidasi Ops Ketupat Kapuas 2019 dan Kesiapan Pam Wilayah Pascasidang Perdana PHPU 

Apel Konsolidasi Ops Ketupat Kapuas 2019 dan Kesiapan Pam Wilayah Pascasidang Perdana PHPU

PONTIANAK – Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dan Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asaribab pimpin bersama apel Konsolidasi Operasi Ketupat Kapuas 2019 dan Kesiapan Pengamanan Sidang Perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pada kamis (13/6/2019) di Taman Alun-Alun Kapuas, Jalan Rahadi Oesman, Kota Pontianak.

Tampak sejumlah Personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait hadir apel ini adalah untuk mengevaluasi kegiatan operasi terpusat Ketupat Kapuas 2019 yang sudah berlangsung sejak pada 29 Mei 2019.

“Berdasarkan hasil analisis data Biro Ops Polda Kalbar per tanggal 11 Juni 2019, perbandingan Ops Ketupat Kapuas 2018 dan 2019 untuk 4 jenis kejahatan secara umum Polda Kalbar berhasil menurunkan angka kejahatan dari 111 kasus menjadi 71 kasus, atau turun sebesar 36,04 % dengan penyelesaian sebanyak 40 kasus,” kata kapolda Kalbar.

Baca: Prakiraan Cuaca BMKG, Potensi Terjadi Hujan Lokal di Beberapa Wilayah di Ketapang

Baca: RAMALAN ZODIAK Kesehatan 14 Juni 2019, Libra Luangkan Waktu untuk Fokus, Pisces Arahkan Perhatianmu

Baca: Pria 62 Ditemukan Terbujur Kaku di Lantai Dapur Rumahnya, Tim Inavis Ungkap Hasil Olah TKP

Tidak hanya itu, keberhasilan juga diwujudkan dengan kelancaran arus mudik dan arus balik serta capaian aspek keselamatan berlalu lintas berupa penurunan angka kecelakaan lalu lintas yang semula pada tahun 2018 terjadi sebanyak 14 kejadian, di tahun 2019 ini turun menjadi sebanyak 7 kejadian.

“Menjelang dilaksanakannya sidang perdana PHPU 2019, harus kita sikapi bersama dengan mengambil langkah-langkah antisipasi penanggulangan serta kesiapan aspek pengamanan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan Bangsa dan Negara, khususnya di wilayah Kalimantan Barat,” ujar Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono menegaskan, bersinergi bersama untuk negara, menjaga Kalbar yang toleran dan kondusif. Sehingga pembangunan bisa berjalan, program pemerintah bisa berjalan dan terlaksana.

“Serta harapan masyarakat yang menginginkan Kalbar yang maju dan semakin berkibar dapat terwujud,” pungkasnya

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved