Ketua GP Ansor Singkawang Merasa Idul Fitri Tahun Ini Lebih Meriah

"Suasana orang-orang yang merayakan lebaran lebih leluasa dalam menggunakan moment lebaran untuk menjalin hubungan silaturahmi antar sesama,"

Ketua GP Ansor Singkawang Merasa Idul Fitri Tahun Ini Lebih Meriah
TRIBUN PONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua PC GP Ansor Kota Singkawang, Ahmad Dahlan 

Ketua GP Ansor Singkawang Merasa Idul Fitri Tahun Ini Lebih Meriah

SINGKAWANG - Ketua Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Singkawang, Ahmad Dahlan mengaku Idul Fitri (lebaran_red) kali ini berbeda dengan tahun lalu.

Tahun ini jauh lebih meriah dikarenakan Idul Fitri sekarang bersamaan dengan liburan sekolah.

"Suasana orang-orang yang merayakan lebaran lebih leluasa dalam menggunakan moment lebaran untuk menjalin hubungan silaturahmi antar sesama, baik bersama keluarga, kerabat, teman dan lain-lain," katanya, Kamis (13/6/2019).

Bahkan dari kalangan kerabat-kerabat dari non muslim, tuturnya, juga banyak yang melakukan silaturahmi kepada kerabat-kerabatnya yang beragama Islam, sehingga keharmonisan dalam hubungan sangat baik dan tetap terjaga.

Di dalam perayaan Idul Fitri, tepatnya hari ke-2, Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan mengadakan open house yang bertempat di rumah dinasnya.

Baca: PC GP Ansor Singkawang Harap Penyelenggara Pemilu Junjung Asas Kepemiluan

Baca: GP Ansor Singkawang Kutuk Persekusi Tokoh Agama

Tak hanya itu, Kepala Kementerian Agama Kota Singkawang, Nahruji Sudiman mengadakan halal bi halal dalam rangka merayakan Idul Fitri di rumah dinasnya.

"Tampak hadir juga Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie dan sejumlah tokoh di antaranya mantan Wakil Wali Kota Singkawang, H Abdul Muthalib," tuturnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, GP ansor dan Banser Kota Singkawang juga mengadakan penjagaan dalam menyambut dan setelah Idul Fitri dengan membuka posko arus mudik dan pengamanan tempat rekreasi di area kawasan Singkawang Selatan.

Baca: PMII Singkawang Nilai Pergantian Pompa PDAM Tingkatkan Pelayan Publik

Ia mengajak masyarakat untuk tetap menjaga dan selalu meningkatkan dalam beribadah dan mengamalkan ajaran-ajaran agama masing-masing.

Tetap menjaga dan menjalin hubungan silaturahmi antar sesama anak bangsa Indonesia.

"Agar kita tetap harmonis dalam semua hal dan kalangan," ajak Dahlan. (doi)
 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved