Pontianak Sering Macet, DPRD Minta Pemkot Cepat Optimalkan Jembatan Landak 2

Dari seberang menuju seberang, dan sebaliknya sekarang ini kalau kemacetan di wilayah Siantan, Pontianak Utara

Pontianak Sering Macet, DPRD Minta Pemkot Cepat Optimalkan Jembatan Landak 2
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Sejumlah pengendara roda dua sudah dapat melintasi duplikat Jembatan Landak di Jalan Sultan Hamid II, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (29/5/2019). Untuk sementara baru sepeda roda dua yang diperbolehkan melintas di jembatan yang jalan naik dan turunnya belum siap tersebut. 

Pontianak Sering Macet, DPRD Minta Pemkot Cepat Optimalkan Jembatan Landak 2

PONTIANAK- Anggota DPRD Kota Pontianak Mashudi atau yang biasa di sapa lonjong mengatakan bahwa proyek pembangunan jembatan Landak 2 merupakan sebuah hal mendesak, karena kemacetan di wilayah Timur dan Utara Pontianak sudah tak kenal waktu saat ini, dan akses jembatan landak ini merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Mashudi yang juga tinggal di wilayah Kecamatan Pontianak Utara, merasakan langsung betapa kemacetan di wilayah Timur dan Utara Pontianak khususnya menuju jembatan Landak telah membuat masyarakat resah.

Oleh sebab itu, dirinya berharap pemerintah kota Pontianak dapat segera dan bergerak cepat serta mengambil sikap menyelesaikan terkait berbagai permasalahan yang ada, agar jembatan Landak 2 dapat di gunakan secara optimal.

Baca: Sekda Gelar Ramah Tamah Bersama ASN di Lingkungan Pemkab Sekadau

Baca: Anggota Polri Teladan, Kapolda Kalbar Bangga atas Prestasi Kompol Salbiah

"Ini jembatan sangat di butuhkan bagi warga masyarakat Kota Pontianak, kami minta kepada Pemkot Pontianak agar terus berusaha semaksimal mungkin agar jembatan itu dapat segera di operasi kan jangan sampai berlarut - larut, karena kemacetan semakin menjadi jadi di Pontianak,"ungkap Mashudi, Rabu (12/6/2019).

"Dari seberang menuju seberang, dan sebaliknya sekarang ini kalau kemacetan di wilayah Siantan, Pontianak Utara sudah tak terkendali, pagi, siang, sore, bahkan terkadang macetnya sampai wilayah kelurahan Siantan Tengah," timpalnya

Kemudian, dirinya juga meminta kepada Pemkot untuk segera mengambil tindakan untuk memindahkan lokasi Pool dari DAMRI, karena saat bis - bis DAMRI keluar masuk Pool juga dapat menyebabkan penumpukan kendaraan, karena posisinya yang berada tepat di jalur menuju jembatan Landak.

"Kami minta juga kepada DAMRI, untuk bis itu jangan menumpuk di pinggir jalan yang dilewati karena bisa menambah kemacetan, kita juga minta pada Pemkot Pontianak juga harus cepat untuk mengambil tindakan untuk memindahkan lokasi bis DAMRI ini, masih banyak kok lahan kosong di Pontianak Utara, jangan dibiarkan - biarkan, kita juga meminta kepada dinas perhubungan untuk ambil tindakan, karena kalau kita lihat pagi sore, Bis ini ada yang parkir dipinggir jalan,"pinta Mashudi

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved