Dansatgas Wanara Sakti Halalbihalal Keliling Lintas Sektoral

Mayor Inf Dwi Agung Prihanto di dampingi para staf Satgas, melaksanakan Halalbihalal keliling

Dansatgas Wanara Sakti Halalbihalal Keliling Lintas Sektoral
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Halal Bihalal keliling dengan mendatangi tiap-tiap instansi vertikal dan daerah di wilayah Entikong, pada selasa (11/6/2019) 

Dansatgas Wanara Sakti Halalbihalal Keliling Lintas Sektoral

SANGGAU -  Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto di dampingi para staf Satgas, melaksanakan Halal Bihalal keliling dengan mendatangi tiap-tiap instansi vertikal dan daerah di wilayah Entikong, pada selasa (11/6/2019)

Komandan Satgas Pamtas Yonif 643/Wns Mayor Inf Dwi Agung Prihanto menjelaskan, kegiatan Halal Bihalal sebagai momen untuk saling bermaaf-maafan dan juga mempererat silaturahmi serta menjalin kerukunan antar sesama umat beragama di wilayah perbatasan.

"Instansi-instansi yang berada di Entikong ini adalah mitra Satgas di perbatasan, mungkin selama ini ada tindakan kami yang menyinggung dan tidak mengenakan hati, untuk itu masih dihari yang Fitri ini kami menyambangi tiap-tiap instansi untuk bersilahturahmi, saling memaafkan satu sama lain," ujar Dansatgas.

Baca: TERPOPULER - Usman Siram Air Keras ke Anak Janda Idaman, Zul Zivilia, hingga Pemain Persib Bandung B

Baca: RAMALAN ZODIAK Kesehatan Rabu 12 Juni 2019, Scorpio & Leo Melankolis, Virgo Harap yang Tak Terduga

Baca: Sidang Lanjutan Kasus Audrey Dilanjutkan Minggu Depan

"Karena menjaga perbatasan adalah tanggung jawab bersama. Koordinasi dan silahturahmi menjadi penting agar tugas bersama ini berjalan dengan lancar," tambah Dansatgas.

Tampak penuh keakraban dan kekeluargaan dalam pelaksanaan Halal Bihalal yang di lakukan oleh Dansatgas. Selain itu juga, Halal Bihalal ini sebagai sarana untuk memperkuat koordinasi antara Satgas Yonmek 643/Wns dengan lintas instansi di perbatasan.

 "Kita juga menyambangi bagi masyarakat dan ASN yang non muslim, karena di perbatasan semua sama karena tugas kita menjaga keutuhan wilayah NKRI," pungkas Dansatgas. 

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved