Momen Lebaran Yang Dinantikan Anak Rantau

Keunikan lebaran, pasti ditunggu-tunggu mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Momen Lebaran Yang Dinantikan Anak Rantau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Warga berekreasi ke Pantai 

Momen Lebaran Yang Dinantikan Anak Rantau

PONTIANAK- Momen kebahagiaan di saat lebaran pasti selalu di tunggu-tunggu oleh anak rantau. Ditambah kenangan-kenangan indah bersama keluarga akan menambah hangatnya indah dunia dengan rasa syukur.

Keunikan lebaran, pasti ditunggu-tunggu mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Hal seperti inilah yang membuat banyak orang selalu ingin kembali ke kampung halaman dan menikmati momen tersebut di sana.

Ada banyak tradisi Lebaran yang masih terus berlangsung di Indonesia, beberapa di antaranya seperti di bawah ini:

Mudik

Bagi masyarakat Indonesia, darah perantau sudah melekat namanya di Bumi Pertiwi. Meninggalkan kampung halaman dan mengais rezeki di kampung orang, merupakan hal yang lumrah dan tidak dianggap tabu lagi. 

Baca: Bupati Karolin Beri Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Mandor

Baik lelaki ataupun wanita, merantau merupakan pengalaman yang berharga, apalagi jika momen lebaran telah tiba, kerinduan akan kampung halaman pun spasti akan sangat membara.

Mudik, tradisi yang sangat menakjubkan, bahkan mungkin Indonesia telah menjadi sebuah negara dengan masyarakat yang paling banyak melakukan perjalanan pulang kampung di musim Lebaran.

Tidak tanggung-tanggung, puluhan juta orang akan bepergian dan menyeberang pulau yang satu ke pulau lainnya, bayangkan betapa mudik telah menjadi sebuah tradisi yang sangat besar dan masih selalu dijalankan hingga saat ini. Jadi, bagi kamu darah perantau, jangan sia-siain waktu mudik dengan keluarga ya.

Takbiran Keliling

Halaman
123
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved