AKP Rio Imbau Pengendara Motor, Mobil dan Pejalan Kaki Hati-hati Selama Puncak Arus Balik Lebaran

AKP Rio mengingatkan pengendara motor dan pengemudi mobil agar berhati-hati dan menjaga kecepatan

AKP Rio Imbau Pengendara Motor, Mobil dan Pejalan Kaki Hati-hati Selama Puncak Arus Balik Lebaran
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YA' M NURUL ANSHORY
Arus balik dari arah Singkawang ke Pontianak lebih padat daripada arus balik Pontianak-Singkawang. 

AKP Rio Imbau Pengendara Motor, Pengemudi Mobil dan Pejalan Kaki Hati-hati Selama Puncak Arus Balik Lebaran

MEMPAWAH - Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Rio Sigal Hasibuan mengimbau kepada para pengendara motor, pengemudi mobil dan pejalan kaki agar berhati-hati selama arus balik lebaran.

"Saat ini arus lalulintas kendaraan yang melewati Kabupaten Mempawah sedang ramai lancar. Diperkirakan puncak arus balik lebaran adalah hari ini sampai dini hari nanti," ujarnya kepada Tribun, Minggu (9/6/2019).

AKP Rio mengatakan, puncak arus balik hari ini dikarenakan hari terakhir libur ASN, dan Senin (10/6/2019) pegawai negeri sudah kembali masuk kerja.

Menurut dia, banyaknya kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas di Kabupaten Mempawah membuat tingginya potensi kecelakaan lalulintas di wilayah hukumnya.

"Kita mengimbau kepada para pengguna jalan, jika lelah dalam berkendara silahkan beristirahat agar stamina terisi kembali, guna menghindari kecelakaan lalulintas," ujarnya.

Baca: Pimpin Regu A Patroli di Hari Libur, Ini Yang Disampaikan Kabag Ops Polres Mempawah

Baca: Urkes Polres Mempawah Cek Kesehatan Berkala Petugas Operasi Ketupat Kapuas 2019

AKP Rio mengungkapkan, selama arus mudik dan arus balik lebaran pihaknya mencatat satu kejadian lakalantas yang meyebabkan korban meninggal dunia.

"Khusus selama arus mudik dan arus balik sudah tercatat satu kejadian lakalantas pemudik yang menyebabkan korbannya meninggal dunia, itu beberapa waktu lalu kejadian di depan Rumah Sakit Rubini," ungkapnya.

Sampai saat ini tambah dia, arus balik dari arah Singkawang menuju Pontianak sedang ramai lancar, sedangkan arus balik dari Pontianak ke Singkawang cukup lengang.

"Memang yang paling padat volume kendaraan dari Singkawang ke Pontianak, dan kendaraan yang melintas didominasi oleh kendaraan roda dua dan roda empat," ujarnya.

Selama puncak arua balik, Kasatlantas Polres Mempawah bersama anggotanya telah melakukan rekayasa arus lalulintas di pasar Mempawah guna memecah kepadatan volume kendaraan.

Baca: Ini Langkah Polres Mempawah Menghadapi Arus Mudik

Baca: Bhayangkari Polres Mempawah Gugah Kesadaran Patuh Berlalulintas dengan Berbagi Takjil

"Kita sudah melakukan rekayasa arus lalulintas di pasar Mempawah, jadi kendaraan dari arah Singkawang ke Pontianak diarahkan ke Jalan Gusti M Taufik, sedangkan dari Pontianak ke Singkawang ke Jalan Raden Kusno,"

Terkahir, AKP Rio mengingatkan pengendara motor dan pengemudi mobil agar berhati-hati dan menjaga kecepatan sebab di daerah Semudun dan Sungai Limau sedang ada hambatan yakni acara pesta perkawinan di tepi jalan

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved