Kebakaran Ruko

6 Ruko Kebakaran Dekat Ramayana, Pemadam Sampai 3 Jam Berjibaku Padamkan Api

6 unit Ruko yang terdiri dari 5 toko di jalan Tanjungpura Pontianak dilalap api pagi hari ini, Sabtu (8/6/2019).

6 Ruko Kebakaran Dekat Ramayana, Pemadam Sampai 3 Jam Berjibaku Padamkan Api
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Petugas Pemadam yang berjibaku padamkan Api di lokasi kebakaran di jalan Tanjungpura Pontianak, Sabtu (8/6/2019). 

6 Ruko Kebakaran Dekat Ramayana, Pemadam Sampai 3 Jam Berjibaku Padamkan Api

PONTIANAK - 6 unit Ruko yang terdiri dari 5 toko di jalan Tanjungpura Pontianak dilalap api pagi hari ini, Sabtu (8/6/2019).

Dibutuhkan waktu sekira 3 jam bagi petugas Pemadam Kebakaran untuk memadamkan api seluruhnya di lokasi ini.

Sekertaris Forum Komunikasi Pemadam Kebakaran Pontianak Edi Zulkarnain mengatakan bahwa pihaknya kesulitan memadamkan api di lokasi ini dikarenakan pintu ruko di lokasi ini tidak dapat dibuka, dan pemilik tidak berada ditempat untuk membuka pintu ruko yang terdiri dari pintu jenis Rolling door.

Pihaknya pun tidak berani membuka pintu tanpa seizin pemilik, sehingga pihaknya melakukan penyiraman di bagian atas ruko, serta melalui celah - celah jendela ruko.

"Karena ruko itu pemiliknya tidak berada ditempat, ada yang keluar kota, ada yang pemilik dan rukonya ini jauh rumahnya, jadi kita juga tidak berani masuk kedalam tanpa izin pemiliknya, Alhamdulillah bersama - sama kita turun dari armada Pontianak dan Kubu Raya kita bisa padamkan api itu,"ujarnya.

Selain itu, bahan - bahan yang mudah terbakar didalam ruko, dan juga banyaknya papan reklame dibagian depan bagaunan petugas membuat air yang di semprot kan dari mesin pemadam terhalang, dan membuat proses pemadaman sedikit lebih lama.

"Proses pemadaman kurang lebih 3 jam yang kita lakukan, karena kesulitan, lihat sendiri karena lokasinya banyak di tutupi oleh baliho, banyak di tutupi iklan - iklan, jadi akses untuk air itu aga sulit, belum lagi bangunan ini juga ditutupi tralis jadi aga kesulitan, tapi Alhamdulillah dengan semangat kawan - kawan kita berhasil memadamkan api,"jelasnya.

Edi pun mengungkapkan bahwa dalam proses pemadaman sendiri, sekitar 30 unit Mobil Pemadaman Kebakaran dari berbagai penjuru kota Pontianak dan Kubu Raya membantu proses jalannya pemadaman di lokasi ini.

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved