Idul Fitri Momen Lupakan Perbedaan Pemilu, Sutarmidji Damba Kalbar Harmonis

Ia berharap dengan berpuasa dan mengeluarkan zakat setiap umat Islam kembali Fitri atau suci kembali.

Idul Fitri Momen Lupakan Perbedaan Pemilu, Sutarmidji Damba Kalbar Harmonis
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Gubernur Kalbar saat salat tarawih pertama  Ramadan di Masjid Raya Mujahidin. 

Idulfitri Momen Lupakan Perbedaan Pemilu, Sutarmidji Damba Kalbar Harmonis

PONTIANAK - Gubernur Kalbar Sutarmidji mengajak umat Islam yang menjalani ibadah puasa, agar dapat mengimplementasikan makna puasa dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya ibadah puasa memang syarat akan pelajaran dan hikmah yang harus dipetik setiap Muslim yang menjalankannya.

"Ibadah puasa itu sarat dengan pelajaran yang jika diikuti dalam kehidupan sehari-hari akan menjadikan seorang Muslim dan Muslimah muttaqin," ucap Sutarmidji saat diwawancarai, Senin (3/6/2019).

Menurutnya setiap orang yang menjalankan ibadah puasa Ramadan sesuai tuntunan akan melahirkan seseorang yang dalam kesehariannya seperti pelita diwaktu gelap dan air di waktu dahaga.

"Bagi orang yang berpuasa karena taat pada Allah, maka mereka akan jadi insan yang bersih di hari Idulfitri ini. Dalam kehidupan sehari hari sebagai warga negara, maka akan terbentuk masyarakat yang disiplin, peduli sesama, selalu berbuat baik, menghormati orang lain, siapapun dia dan apapun etnis dan agamanya," tegas Midji.

Lanjut disampaikannya dengan menteladani hikmah berpuasa akan tercipta kehidupan yang harmonis dan bersinergi dengan pemerintah dalam mempercepat mensejahterakan masyarakat.

Baca: PMII Singkawang Gelar Safari Ramadan

Baca: Berikut Imam dan Khatib Salat Id Sejumlah Masjid di Pontianak

"Idulfitri juga memberikan kita pelajaran untuk bisa berbagi dan menghormati hak orang lain yang ada pada kita, seperti zakat. Mari di momentum Idulfitri kita evaluasi diri kita, lingkungan dan daerah kita. Lakukan apa yang terbaik untuk daerah dan bangsa ini. Disiplin dan taat pada aturan sebagaimana ketika seseorang yang menjalankan ibadah puasa," pungkasnya.

Sementara itu Bupati Mempawah, Hj Erlina mengajak masyarakat Kabupaten Mempawah untuk kembali bersatu padu, saling bergandengan tangan, dan mempererat tali silaturahmi saat Idulfitri kali ini.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar melupakan segala perselisihan selama Pemilu 2019, baik itu dalam Pileg maupun Pilpres.

Halaman
1234
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved