Ramadan

Ini Pesan Kapolsek Mukok Ketika Safari Jumat di Masjid At Taqwa

Kapolsek Mukok, Iptu Priyono menggelar Safari Jumat di Masjid At Taqwa, Desa Semuntai, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau

Ini Pesan Kapolsek Mukok Ketika Safari Jumat di Masjid At Taqwa
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolsek Mukok, Iptu Priyono saat foto bersama saat Safari Jumat di Masjid At Taqwa, Desa Semuntai, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, Jumat (31/5/2019). Ist 

Ini Pesan Kapolsek Mukok Ketika Safari Jumat di Masjid At Taqwa

SANGGAU - Kapolsek Mukok, Iptu Priyono menggelar Safari Jumat di Masjid At Taqwa, Desa Semuntai, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, Jumat (31/5/2019).

Kapolsek Mukok Iptu Priyono juga didampingi Kanit Binmas Aiptu Mujahit. Kegiatan diawali dengan pelaksanaan shalat Jumat bersama Jamaah Masjid At Taqwa.

Setelah Shalat Jumat, Kapolsek Mukok Iptu Priyono menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga masyarakat di lingkungan Dusun Pelaik, Desa Semuntai yang selama ini dapat menjaga keamanan dan ketentraman lingkunganya.

“Menyikapi pemeberitaan di media televisi terkait aksi unjuk rasa di Jakarata Pasca pemgumuman hasil Pemilu 2019 oleh KPU Pusat. Perlu disampikan bahwa aksi unjuk rasa atau demo berjalan dengan aman dan damai, bahkan antara TNI-POLRI dan para pendemo melaksanakan buka bersama, shalat maghrib bersama sampai membubarkan dengan aman, ”katanya.

Baca: Kapolres Sanggau Tinjau Langsung Pos Siaga Bencana

Baca: KPU Sampaikan Hasil Audit Dana Kampanye Parpol dapat Dilihat di Website Resmi KPU

Baca: Mes dan Kantor PT KBP di Desa Benginjan Ludes Terbakar

Namun kejadian berikutnya ada kelompok perusuh yang berbuat anarkis sampai aksi pengrusakan dan pembakaran sejumlah kendaraan sehingga TNI/Polri melakukan tindakan secara persuasif dan himanis.

“Terkait adanya korban yang meninggal adalah bukan dari peserta demo, melainkan mereka adalah para perusuh yang melakukan tindakan anarkis,”jelasnya.

Terkait kejadian tersebut, Kapolsek mengimbau kepada warga masyarakat untuk tidak terprovokasi dan tidak terpengaruh kejadian di jakarta. “Mari kita jaga lingkungan kita agr tetap aman dan kondosif, ”tegasnya.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan, karena biasanya kejahatan akan meningkat khususnya kejahatan penipuan, penjambretan, hipnotis dan lainya.

“Saya berpesan setiap meninggalkan rumah agar pastikan pintu dan jendela terkunci dengan baik, demikian juga ketika meninggalkan kendaraan agar dalam keadaan terkunci stang,”pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved