Ramadan

Pererat Silaturahmi, Sultan Pontianak Bukber Walikota, Kapolresta, Dandim, dan Tokoh Masyarakat

Kesultanan Pontianak yang bertempat di Kraton Kadriah Pontianak mengadakan buka puasa bersama forkopimda Pontianak

Pererat Silaturahmi, Sultan Pontianak Bukber Walikota, Kapolresta, Dandim, dan Tokoh Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Acara Buka Puasa Bersama yang digelar oleh Kesultanan Pontianak di Kraton Kadriah Pontianak, Jumat (31/5/2019). 

Pererat Silaturahmi, Sultan Pontianak Buka Bersama Walikota, Kapolresta, Dandim, dan Tokoh Masyarakat

PONTIANAK - Kesultanan Pontianak yang bertempat di Kraton Kadriah Pontianak mengadakan buka puasa bersama forkopimda Pontianak serta tokoh - tokoh masyarakat yang ada di Kota Pontianak, Jumat (31/5/2019).

Sultan Pontianak Syarif Mahmud Melvin AlKadrie menyambut langsung kedatangan seluruh tamu undangan yang hadir pada acara buka puasa bersama ini.

Pada acara ini turut hadir Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Kapolresta Pontianak Kombespol Muhammad Anwar Nasir, Dandim 1207 Pontianak Letkol Arm Stefie Tanjte Nuhujanan serta tokoh masyarakat yang ada di Kota Pontianak.

Acara buka bersama ini sendiri berlangsung dengan hikmat, seluruh tamu undangan yang hadir tampak sangat menikmati hidangan yang ada.

Baca: Polsek Belitang Gencar Sosialisasikan Tolak Paham Radikal

Baca: Selama Idul Fitri RSUD Sekadau Tetap Berikan Pelayanan 24 Jam

Baca: Pembayaran THR ASN Sekadau Sempat Terkendala

Setelah memakan makanan ringan untuk membatalkan puasa, selanjutnya seluruh undangan yang hadir melaksanakan sholat Maghrib berjamaah di dalam Kraton Kadriah.

Selanjutnya, acara di lanjutkan dengan makan bersama di dalam Kraton Kadriah.

Menu yang disajikan pun beragam, terdapat masakan khas Pontianak yakni Paceri Nanas, lalu Daging Sapi Kecap, Sayur, Acar timur, di dan Sambal.

Tamu undangan pun terlihat sangat menikmati masakan khas kasultanan Pontianak ini.

Sultan Pontianak Syarif Mahmud Melvin AlKadrie menyampaikan bahwa buka puasa bersama ini dilaksanakan dalam rangka untuk menjalim Silaturahmi serta mempererat hubungan antara masyarakat.

"Ini dalam rangka mempererat silaturahmi antara masyarakat tokoh - tokoh dan ormas, walaupun belum merata ormas yang kita undang, paling Ndak ormas - ormas yang berada di Pontianak timur dan dengan Forkompinda di Kota Pontianak,"ungkapnya.

Dirinya pun berharap, kedepan acara temu muka antara masyarakat, tokoh masyarakat, Forkopimda, Pihak Kepolisian dan Pihak TNI dapat lebih sering dilaksanakan kedepan.

"Ini salah satu untuk membuka jalan
Kedepannya untuk menjalin hubungan, dan daya harap ini bukan hanya saat ini, kalau bisa kita mengadakan pertemuan ini seperti contoh Coffe Morning tiap bulan, Tujuannya segala hal - hal yang baik untuk menjaga Kamtibmas itu tetap terjalin.,"tuturnya.

Sultan pun menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan di Kota Pontianak.

"Saya menghimbau kepada masyarakat, supaya dalam situasi beribadah di bulan Ramadhan ini, dan sebentar lagi mendekati hari raya idul Fitri, marilah kita menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan di Kota Pontianak, jangan ada lagi hal - hal yang tidak kita inginkan, Seperi yang sudah kita rasakan bersama beberapa waktu yang lalu sehingga menimbulkan banyak korban, ini yang kita harapkan bisa saling berkomunikasi, jangan sampai hal - hal yang tidak kita inginkan ini terulang kembali,"harapnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved