Smartphone Flagship Samsung Masih Ramai Diminati, Berikut Keunggulannya

“Salah satu yang best seller itu Samsung, ada seri terbarunya, seri high yaitu ada S10E, S10 dan S10 plus,” ungkapnya.

Smartphone Flagship Samsung Masih Ramai Diminati, Berikut Keunggulannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MIA MONICA
Beberapa smartphone flagship Samsung terpajang rapi di satu di antara ritel di Pontianak, beberapa waktu lalu 

Smartphone Flgaship Samsung Masih Ramai Diminati, Berikut Keunggulannya

PONTIANAK - Menjelang Idul Fitri 1440 H ini, produsen smartphone berlomba-lomba mengeluarkan produk terbarunya, karena biasanya di momen ini pembelian ponsel dari masyarakat meningkat. 

Satu di antara toko rite ponsel di Pontianak, Erafone yang menyediakan produk-produk bergaransi resmi dari berbagai merek ternama ini misalnya, mengalami kenaikan penjualan di bulan ramadan hingga sekitar 50 persen.

“Banyak seri terbaru, ada dari series Samsung, Apple, Oppo, Huawei, Vivo, Xiomi. Tergantung konsumen sukanya yang mana,” ucap Jazid, PIC Store Erafone Patimura.

Jazid mengatakan satu di antara yang paling best seller adalah produk Samsung.

Baca: Samsung dan Erajaya Group Gelar Galaxy Land Pertama di Indonesia

Baca: Samsung Rilis Smartphone Android Go Terbaru, Harganya Cuma Rp 1,1 Juta

“Salah satu yang best seller itu Samsung, ada seri terbarunya, seri high yaitu ada S10E, S10 dan S10 plus,” ungkapnya.

Ia pun menjelaskan keunggulan-keunggulan dari Trio flagship Samsung tersebut.

"Penampilan Samsung Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, dan Galaxy S10E ini mengalami perubahan cukup signifikan dengan hadirnya punch hole atau layar "bolong" untuk menempatkan kamera depan. Samsung menyebut panel ini sebagai Infinity-O. Ketiga flagship Galaxy S10 juga menggunakan frame metal kukuh dengan casing berbahan kaca anti-gores,” jelasnya.

Ia pun menambahkan, jika generasi sebelumnya yang menggunakan tipe layar Super AMOLED, trio Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, dan Galaxy S10E menggunakan teknologi baru Dynamic AMOLED yang telah mendukung HDR10.

Dynamic AMOLED mampu meningkatkan kualitas layar dengan fitur dynamic tone mapping. Fitur ini mampu meningkatkan kontras, menjaga detail saat gelap, dan optimasi warna yang lebih baik. 

Baca: Baru Bisa Dipesan 26 April, Pengguna Ponsel Lipat Samsung Galaxy Fold Nilai Kurang Responsif

Baca: Samsung Bikin Saingan Vivo V15, Smartphone Misterius Galaxy A90 Miliki Kamera Ala Pop Up?

“Ketiga seri Galaxy S10 menawarkan performa kencang berkat chipset Snapdragron 855 atau Exynos 9820 berkonsep octa-core tergantung wilayah pemasaran, serta diperkuat RAM 8GB. Performa grafis untuk gaming juga semakin kencang dengan dukungan Adreno 640 atau Mali-G76 MP12. Kapasitas RAM yang diusung juga lebih besar dari pendahulunya. Galaxy S10 Plus tersedia dalam varian RAM, 12GB dan 8GB, sedangkan Galaxy S10 hanya satu varian, yakni RAM 8GB. Sementara Galaxy S10E, menawarkan dua varian RAM, 8GB dan 6GB,” paparnya.

Kemudian ia menyebutkan, Reverse Wireless Charge & Fast Charge 15W Trio Samsung Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, dan Galaxy S10E mampu mengisi daya baterai lebih cepat berkat teknologi fast charge 15W dan wireless charging 15W. 

“Tak hanya itu, Khusus Galaxy S10 Plus dan Galaxy S10 telah dilengkapi sensor sidik jari in-display dengan teknologi ultrasonic. Fitur ini memungkinkan pengguna membuka kunci dengan menyentuh layarnya. Lebih praktis daripada generasi sebelumnya. Sementara Galaxy S10E, masih mengadopsi teknologi sensor sidik jari konvensial, yang disematkan di bagian sisi samping, tepatnya di tombol power,” ujarnya..

Ia juga mengatakan respon dari masyarakat Pontianak sangat baik terhadap series terbaru dari Samsung ini.

“Di bulan ini kita bisa menjual sekitar 30 unit, walaupun harganya lumayan ya, mulai dari Rp 10.499.000 sampai Rp 12.999.000,” pungkasnya. (Mia Monica)

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved