Jelang Lebaran, Tebus Emas di Pegadaian Meningkat Dua Kali Lipat

“Ras terhadap pelunasan ini semakin banyak, kalau dibandingkan hari biasa dengan jelang lebaran itu naik 2 kali lipat, apalagi H-3 nanti,” ucapnya.

Jelang Lebaran, Tebus Emas di Pegadaian Meningkat Dua Kali Lipat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MIA MONICA
Vice President, Mukhlis Hasriyadi saat ditemui di ruang kerjanya di Pegadaian area Pontinak, Rabu (28/5/2019) 

Jelang Lebaran, Tebus Emas di Pegadaian Meningkat Dua Kali Lipat

PONTIANAK - Menyambut lebaran, PT Pegadaian (Persero) didominasi para nasabah yang menebus barang gadainya, terutama perhiasan emas. Hal tersebut merupakan rutinitas yang dialami Pegadaian setiap tahunnya menjelang lebaran, Rabu (29/5/2019).

“Kalau menjelang lebaran karena pegadaian mayoritas barang gadaian dalam bentuk emas perhiasan, nasabah lebih banyak melakukan penebusan untuk mengambil perhiasan, untuk di pakai pada saat lebaran, emas perhiasan kan biasa yang pakai ibu-ibu ya, itu sudah terjadi seminggu yang lalu di beberapa cabang,” ujar Vice President PT Pegadaian area Pontinak, Mukhlis Hasriyadi saat ditemui di ruang kerjanya

Mukhlis melanjutkan, jika dibandingkan hari biasa dengan jelang lebaran, kenaikan tebusan terjadi hingga 2 kali lipat dan perhiasan yang telah ditebus biasanya akan masuk ke pegadaian kembali setelah lebaran usai.

“Ras terhadap pelunasan ini semakin banyak, kalau dibandingkan hari biasa dengan jelang lebaran itu naik 2 kali lipat, apalagi H-3 nanti,” ucapnya.

Baca: Launching PT Pegadaian Galeri 24 di Pontianak

Baca: Pegadaian Gugah Masyarakat Kelola Sampah Dengan Program Jual Sampah, Nabung Emas

Sedangkan di bulan puasa, dikatakan Mukhlis perkreditan relatif normal.

“Mungkin kreditnya untuk kebutuhan puasa atau lebaran, tapi tidak sebanyak orang melakukan pelunasan. Dari laporan teman-teman dicabang tebusan yang ramai,” ungkapnya.

Pengambilan barang untuk di pakai ini, banyak terfokus pada wilayah yang mayoritas muslim, seperti Sambas dan Ketapang misalnya.

 “Hampir seluruh Indonesia trend setiap tahunnya seperti itu,” pungkasnya. (Mia Monica)
 

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved