Kembali Raih Opini WTP, Bupati Jarot Minta Dijadikan Semangat Tingkatkan Kinerja

Kepala BPK RI Perwakilan, Kalbar Joko Agus Setyono menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) atas laporan keuangan pemerintah

Kembali Raih Opini WTP, Bupati Jarot Minta Dijadikan Semangat Tingkatkan Kinerja
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala BPK RI Perwakilan, Kalbar Joko Agus Setyono menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2018 di Kantor BPK RI Perwakilan Kalbar, Selasa (28/5/2019) pagi. 

Kembali Raih Opini WTP, Bupati Jarot Minta Dijadikan Semangat Tingkatkan Kinerja

SINTANG - Kepala BPK RI Perwakilan, Kalbar Joko Agus Setyono menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2018 di Kantor BPK RI Perwakilan Kalbar, Selasa (28/5/2019) pagi.

Bupati Sintang, Jarot Winarno yang didampingi Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward mengatakan sangat bersyukur bahwa Kabupaten Sintang kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian ke-7 kalinya dari BPK RI.

Menurutnya, itulah salah satu bentuk hasil dari sinergitas, baik itu antar jajaran pemerintah daerah dalam ruang lingkup OPD dan juga sinergitas pemerintah daerah bersama legislatif yang sangat baik dalam pembangunan.

Baca: Ratusan Personel Polri dan TNI Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2019

Baca: Kabupaten Sintang Kembali Raih Opini WTP untuk Ketujuh Kalinya

Baca: A Whole New World : Fakta Romantis dari Sountrack Film Aladdin  

“Alhamdulillah kita masih mendapat opini WTP yang ke-7 kali, tetapi tentu seperti pesan kepala perwakilan BPK tadi bawa yang sudah WTP itu masih banyak aspek-aspek yang perlu disempurnakan," ujar Bupati Jarot.

Aspek tersebut menurut Jarot, terutama manajemen aset, temuan-temuan di berbagai kegiatan pembangunan, dana BOS, dan lain sebagainya.

Jarot berharap dengan mendapatkan WTP kembali, hal itu akan terus menjadi semangat jajaran pemerintah daerah untuk lebih giat lagi bekerja dalam mewujudakan pembangunan yang lebih baik di Kabupaten Sintang.

“Jadi meskipun kita sudah mendapatkan ke-7 kalinya tetapi kita berusaha terus memperbaiki tetapi mudah-mudahan opini WTP Ini bisa memberikan semangat bagi jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang lebih giat bekerja," tutupnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved