Sudirman Cup 2019

Kalahkan Taiwan, Indonesia Bertemu Jepang di Semifinal Sudirman Cup 2019

Tim bulu tangkis Indonesia mendapat perlawanan ketat saat berhadapan dengan Taiwan pada babak perempat final Piala Sudirman 2019.

Kalahkan Taiwan, Indonesia Bertemu Jepang di Semifinal Sudirman Cup 2019
BADMINTON INDONESIA
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat memenangi laga melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) pada babak perempat final Piala Sudirman 2019, di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Jumat (24/5/2019). 

Tim bulu tangkis Indonesia mendapat perlawanan ketat saat berhadapan dengan Taiwan pada babak perempat final Piala Sudirman 2019.

Pada laga yang berlangsung di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Jumat (24/5/2019), skuat Merah Putih berhasil memenangkan laga dengan skor akhir 3-2 atas Taiwan.

Kemenangan Indonesia tersebut sekaligus memastikan tiket semifinal Piala Sudirman 2019 berada dalam genggaman dan akan berjumpa dengan tim unggulan kedua, Jepang.

Tiga poin kemenangan Indonesia semuanya disumbang oleh nomor ganda yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra), Greysia Polii/priyani Rahayu (ganda putri) dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Adapun dari kubu Taiwan berhasil mencuri poin lewat Tai Tzu Ying (tunggal putri) dan Chou Tien Chen (tunggal putra).

Duet Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menyumbang poin pertama bagi Indonesia.

Mereka berhasil meredam aksi ganda putra Taiwan yang tengah menanjak, Lee Yang/Wang Chi-Lin, lewat dua gim langsung 21-17, 21-17.

Indonesia sempat berbalik tertinggal menjadi 1-2, setelah Gregoria Mariska Tunjung dikalahkan oleh Tai Tzu Ying, dan Jonatan Christie yang takluk dari Chou Tien Chen.

Namun, pada partai keempat, Indonesia mampu bangkit.

Lewat ganda putri andalan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Indonesia sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Halaman
1234
Penulis: Rizky Zulham
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved