Advetorial

Jasa Raharja Kunjungi Korban Laka Lantas di RSU Antonius Pontianak

PT Jasa Raharja (Persero) menunjungi korban kecelakaan laka lantas yang berada di Rumah Sakit Umum Antonius Pontianak, Kamis (23/5)

Jasa Raharja Kunjungi Korban Laka Lantas di RSU Antonius Pontianak
TRIBUNPONTIANAK/Mia Monica
PT Jasa Raharja (Persero) menunjungi korban kecelakaan laka lantas yang berada di Rumah Sakit Umum Antonius Pontianak, Kamis (23/5). 

Jasa Raharja Kunjungi Korban Laka Lantas di RSU Antonius Pontianak

PONTIANAK - PT Jasa Raharja (Persero) menunjungi korban kecelakaan laka lantas yang berada di Rumah Sakit Umum Antonius Pontianak, Kamis (23/5).

Direktur Jasa Raharja, M Wahyu Wibowo mengatakan, kegiatan kunjungan seperti ini rutin dilakukan oleh Jasa Raharja pada setiap perayaan hari besar, seperti salah satunya dibulan ramadan ini.

“Kita memang rutin mengunjugi korban-korban kecelakaan di rumah sakit. Kita rutin memantaunya disetiap hari-hari besar, seperti dibulan ramadan ini, terus seperti tahun baru juga dan hari besar lainnya,” ujar Wahyu.

PT Jasa Raharja (Persero) menunjungi korban kecelakaan laka lantas yang berada di Rumah Sakit Umum Antonius Pontianak, Kamis (23/5).
PT Jasa Raharja (Persero) menunjungi korban kecelakaan laka lantas yang berada di Rumah Sakit Umum Antonius Pontianak, Kamis (23/5). (TRIBUNPONTIANAK/Mia Monica)

Karena menurut data statistik Jasa Raharja, kecelakaan tertinggi terjadi pada saat momen arus mudik. Dan kecelakaan tersebut banyak dialami oleh pengendara sepeda motor.

“Seperti tadi yang di lihat ada beberapa korban yang lukanya berat, ada yang gegar otak, ada yang haris sampai di operasi. Perawatannya dari rumah sakit, kita yang menjamin biayanya,” ucapnya.

Jasa Raharja telah menyiapkan Pos Layanan Terpadu untuk peningkatan kecepatan pelayanan korban kecelakaan lalu lintas, tepatnya di gerbang masuk RSU Santo Antonius Pontianak.

Baca: Live Streaming TVRI Indonesia Vs Taiwan Siaran Langsung Sudirman Cup 2019 di Perempat Final

Baca: Bingung Cari Alamat Kantor BPS Kabupaten Sanggau? Di Sini Lokasinya  

Baca: Sengketa Sesama Caleg Hanura di Mempawah, Harry Sebut Akan Dibawa ke Rapat Internal

“Kita ada petugas pelayanan terpadu disini, nanti jika data korban sudah masuk kekantor, langsung diberikan surat jaminan perawatan. Insyaallah kalau biayanya cukup korban tidak perlu lagi mengeluarkan biaya rawat. Kenapa seperti itu ? karena kalau orang yang kecelakaan itu kan sudah susah, sehingga tidak sempat mengurus ini itu, jadi kita yang datang, kita pro aktif, kita survey dan kita berikan surat jaminan perawatan itu,” jelas Wahyu.

Untuk meminimalisir kecelakaan terjadi di momen mudik ini, BUMN mengadakan program mudik gratis naik bis.

“Program mudik gratis ini dilaksanakan pada 30 Mei 2019 dari seluruh BUMN. Nanti kita koordinir, kira-kira ada 250 ribu orang dari berbagai macam jurusan, dari Jakarta ke Surabaya, dari Pontianak ke Jawa, banyak sekali seluruh indonesia,” ungkapnya.

Ia pun berpesan kepada para korban laka agar lebih berhati-hati dalam berkendara di jalan raya, menerapkan sopan santun di jalan dan melengkapi dokumen-dokumen kendaraan.

“Jika sudah melengkapi dokumen-dokumen kendaraan, kalau misalnya terjadi kecelakaan sudah pasti jaminannya lebih tinggi, kalau tidak, kendaraaanya akan susah, tidak terjamin. Dan semoga korban-korban juga cepat sembuh,” pungkasnya.

Sementara itu, Bagian Claim Administrasi Jasa Raharja RSU Antonius, Piterinus mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Jasa Raharja karena telah peduli terhadap pasien-pasien kecelakaan.

“Dengan adanya kunjungan dari Jasa Raharja kami sangat berterimakasih, karena Jasa Raharja sangat peduli terhadap pasien-pasien keceleakaan, mereka sangat membantu pasien-pasien yang tidak mampu,” kata Piterinus

Ia pun mengatakan kebanyaakan korban kecelakaan beras dari luar daerah. Ia berharap RSU Antonius dan Jasa Raharja dapat selalu memberi pelayanan terbaik kepada pasien-pasien.

Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved