Sudirman Cup 2019

Hasil Akhir Indonesia Vs Denmark Sudirman Cup 2019, Anthony Ginting CS Kalah Dramatis

Tim bulu tangkis Denmark berhasil terhindar dari posisi juru kunci Grup B pada Piala Sudirman 2019 setelah memetik kemenangan 3-2 atas Indonesia.

Hasil Akhir Indonesia Vs Denmark Sudirman Cup 2019, Anthony Ginting CS Kalah Dramatis
PBSI/badmintonindonesia.org
Aksi Anthony Ginting di Sudirman Cup 2019, Minggu (19/5/2019). Jelang Indonesia Vs Denmark di Sudirman Cup 2019, Tim Indonesia Waspadai Tiga Kekuatan Denmark 

Tim bulu tangkis Denmark berhasil terhindar dari posisi juru kunci Grup B pada Piala Sudirman 2019 setelah memetik kemenangan 3-2 atas Indonesia.

Setelah menelan kekalahan mengejutkan dari Inggris, Denmark mampu tampil gemilang pada laga pamungkas penyisihan Grup B yang berlangsung di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Rabu (22/5/2019).

Skuad Negeri Skandinavia tersebut sukses mengantongi tiga poin kemenangan melalui pasangan Mathias Christiansen/Sara Thygesen (ganda campuran), Viktor Axelsen (tunggal putra), dan Mia Blichfeldt (tunggal putri).

Adapun dua poin Indonesia berasal dari duet Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra) dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri).

Dari keseluruhan laga tersebut, pertandingan Viktor Axelsen dan Anthony Sinisuka Ginting menjadi partai paling ditunggu lantaran keduanya merupakan lawan yang seimbang.

Pada pertandingan yang berdurasi 44 menit tersebut, Axelsen memang tampil nyaris tanpa cela.

Dia pun menang dengan skor 21-9, 21-16.

Seluruh serangan yang dia lakukan kerap kali berhasil menembus pertahanan Anthony.

Juara Dunia 2017 tersebut juga terlihat lebih unggul di bagian depan saat meladeni adu netting dengan Anthony.

"Saya sudah lama tidak bermain sebagus itu tadi," ucap Viktor Axlesen yang dilansir BolaSport.com dari laman BWF.

"Saya cukup puas dengan penampilan saya, khususnya karena saya tahu betapa pentingnya pertandingan tadi bagi kami (tim Denmark). Saya benar-benar senang bisa bermain di level seperti ini hari ini (Rabu)," kata dia melanjutkan.

Halaman
123
Penulis: Rizky Zulham
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved