ICMI Orda Kabupaten Sintang Gelar Ramadhan On Campus, Semarakan Syiar Ramadhan

"Kami melihat respon dan antusiame peserta sangat bagus, dan kami berfikir kegiatan seperti ini akan kami jadikan agenda rutin ICMI ke depan," katanya

ICMI Orda Kabupaten Sintang Gelar Ramadhan On Campus, Semarakan Syiar Ramadhan
Istimewa
Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Kabupaten Sintang melaksanakan kegiatan Ramadhan On Campus dalam rangka menyemarakkan Syiar Ramadhan di Kampus Universitas Kapuas Sintang, Selasa (21/5/2019) kemarin 

ICMI Orda Kabupaten Sintang Gelar Ramadhan On Campus, Semarakan Syiar Ramadhan 

SINTANG - Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Kabupaten Sintang melaksanakan kegiatan Ramadhan On Campus dalam rangka menyemarakkan Syiar Ramadhan di Kampus Universitas Kapuas Sintang, Selasa (21/5/2019) kemarin. 

Kegiatan ini juga mendukung pencapaian tujuan Organisasi ICMI yaitu mewujudkan tata kehidupan masyarakat madani yang diridhoi Allah SWT dengan meningkatkan mutu keimanan dan ketaqwaan, pemahaman dan pengamalan ajaran Islam. 

"Maksud dilaksanakan kegiatan Ramadhan On Campus ICMI Orda Kabupaten Sintang yaitu memanfaatkan bulan ramadhan sebagai mutu syiar islam khususnya kepada kelompok mahasiswa," ujar Ketua ICMI Orda Kabupaten Sintang, Kurniawan. 

Baca: Kekacauan Hanya Akan Berdampak Buruk, ICMI Kalbar Ajak Bijak Sikapi Hasil Pilpres

Baca: Selain Laksanakan Safari Isra Miraj, Ini Yang di Lakukan ICMI Sambas

Adapun tujuan yang hendak dicapai yaitu meningkatkan jalinan ukhuwah Islamiah ICMI dengan mahasiswa muslim se-PTS di Kabupaten Sintang dan memperluas mutu wawasan dan pemahaman mahasiswa terhadap isu-isu aktual keumatan dan kebangsaan. 

"Kami sengaja mendatangi kampus PTS dan melakukan ceramah, dialog, permainan kelompok dan muhasabah serta buka puasa bersama para mahasiswa muslim. Tempat yang kami pilih tahun ini adalah Kampus Universitas Kapuas Sintang," jelasnya. 

Pemateri kegiatan Ramadhan On Campus ICMI Orda Kabupaten Sintang yaitu jajaran pengurus ICMI. Sedangkan peserta kegiatan Ramadhan On Campus adalah mahasiswa/mahasiswi muslim dari beberapa PTS dengan jumlah 70 orang. 

"Kami melihat respon dan antusiame peserta sangat bagus, dan kami berfikir kegiatan seperti ini akan kami jadikan agenda rutin ICMI ke depan," kata Kurniawan.

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved