Wabup Ketapang Buka Acara Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi

"Saya ingat mengingatkan agar Kades jangan cuma memikirkan pembangunan fisik saja tetapi pembangunan non fisik harus menjadi perhatian,"

Wabup Ketapang Buka Acara Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NUR IMAM SATRIA
Wabup Ketapang, Suprapto saat menghadiri Acara Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019 di Desa Tempurukan, Kecamatan Muara Pawan, Selasa (21/05/2019). 

Wabup Ketapang Buka Acara Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi

KETAPANG - Wakil Bupati Ketapang, Suprapto membuka secara resmi acara Penilaian Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019 di Desa Tempurukan, Kecamatan Muara Pawan, Selasa (21/05/2019).

Dalam sambutannya, Wabup Ketapang, Suprapto mengucapkan selamat datang kepada tim penilai tingkat provinsi Kalbar. Ia menilai lomba desa ini diharapkan dapat menjadi contoh positif sekaligus motivasi bagi desa-desa lain yang ada di Kabupaten Ketapang untuk terus memperbaiki dan memajukan desa masing-masing.

"Kepada Desa Tempurukan saya ucapkan selamat karena menjadi juara satu tingkat kabupaten dan semoga dalam lomba dapat menjadi juara satu tingkat provinsi kalbar yang saat ini sedang dilakukan penilaian," katanya, Selasa (21/05/2019).

Baca: Danrem 121/Abw Buka Puasa Bersama Forkopimda dan Keluarga Besar Kodim Ketapang

Baca: Rajut Silaturahmi, Danrem Buka Puasa Bersama Stakeholder di Kodim 1203/Ketapang

Ia melanjutkan, melalui lomba ini, diharapkan dapat mendorong Kepala Desa dan perangkatnya untuk tertib dalam administrasi khususnya dalam pertanggungjawaban dana desa sehingga kedepan semakin banyak desa yang memiliki penataan administrasi dengan maksimal.

"Satu diantara syarat lomba adanya Bumdes, untuk itu sudah semestinya setiap desa memiliki Bumdes namun bukan cuma sekedar untuk syarat lomba tetapi untuk memberikan kontribusi besar bagi pendapatan desa dalam rangka menunjung terciptanya suara desa menjadi desa mandiri," tegasnya.

Selain itu, hal terpenting lainnya yakni pelayanan terhadap masyarakat harus terus ditingkatkan agar setiap masyarakat yang datang dapat terlayani dengan baik termasuk 10 program pokok PKK yang harus dijalankan dengan baik.

Baca: Sambutan Wabup Ketapang pada Perayaan Natal Bersama PGKK

Baca: Wabup Ketapang Ikut Bersihkan Drainase Sumbat

"Saya ingat mengingatkan agar Kades jangan cuma memikirkan pembangunan fisik saja tetapi pembangunan non fisik harus menjadi perhatian termasuk pembinaan mental dan spiritual yang baik dan benar sehingga masyarakat tidak mudah dipecah belah oleh isu yang tidak benar," tuturnya.

Untuk itu, dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengucapkan terimakasih dan selamat melakukan penilaian terhadap tim penilai lomba desa tingkat provinsi kalbar dan berharap tim dapat memberikan bimbingan untuk perbaikan terhadap desa yang mengikuti penilaian.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved