Rekomendasi DPRD Sanggau Terhadap LKPJ Bupati Sanggau, Ini Kata Pengamat Hukum Sanggau

Abdul Rahim SH menyampaikan, Dengan adanya rekomendasi yang disampaikan dalam menanggapi LKPJ Bupati Sanggau tahun 2018

Rekomendasi DPRD Sanggau Terhadap LKPJ Bupati Sanggau, Ini Kata Pengamat Hukum Sanggau
TRIBUNPONTIANAK/Hendri Chornelius
Wakil Ketua DPRD Sanggau, Usman didampingi Wakil Ketua, Hendrykus Bambang saat menyerahkan secara simbolis LKPJ kepada Bupati Sanggau di aula Kantor DPRD Sanggau, Senin (20/5/2019). 

Rekomendasi DPRD Sanggau Terhadap LKPJ Bupati Sanggau, Ini Kata Pengamat Hukum Sanggau

SANGGAU - Pengamat Hukum Kabupaten Sanggau, Abdul Rahim SH menyampaikan, dengan adanya rekomendasi yang disampaikan dalam menanggapi LKPJ Bupati Sanggau tahun 2018, sudah barang tentu DPRD Sanggau telah menjalankan fungsi dan tugasnya.

“Sehingga setiap kali penyampaian LKPJ tentu ada evaluasi kinerja mana yang sudah terealisasi, mana yang belum, ”katanya, Senin (20/5/2019).

Baca: Gelar Paripurna LKPJ, Ini Rekomendasi DPRD Sanggau Terhadap LKPJ Bupati Sanggau Tahun 2018

Baca: FOTO: Pembukaan Gawai Dayak Kalbar ke-34 di Pontianak

Baca: Rutin Donor Darah Sejak 1985, Syahriman Sudah 118 Kali Donor Darah

Hal ini juga, lanjutnya, merupakan suatu evaluasi kinerja OPD sampai mana mampu mengimplementasikan kinerja berdasarkan rekomendasi tersebut, karena rekomendasi bukan hanya sebagai catatan biasa.

“Namun ini merupakan tanggungjawab kinerja yang harus dipertanggungjawabkan ke publik juga. Sehingga publik tau apa yang telah dilaksanakan dewan sebagai wakil rakyat dan eksekutif sebagai pelaksana kegiatan di segala bidang pemerintahan, ”ujarnya.

Terlebih lagi, lanjut Rahim, bidang penrencaan dan pengelolaan keuangan daerah yang prima belum terlalu nampak, sehingga kedepan perlu peningkatannya dan penyerapan anggaran dapat maksimal.

“Sesuai sekedul yang telah dibuat di masing-masing OPD. jadikanlah Rekomendasi tersebut sebagai pemicu kinerja yang lebih baik, terukur dan akuntabel, ”pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved