Ramadan

Tausiah di Acara Buka Bersama Tribun Pontianak Ini Pesan Ustaz Hadari

Maka pada Ramadan Allah terima taubatnya, Allah hapuskan dosanya dan kesalahan selama hamba itu mau melakukan taubat nasuha.

Tausiah di Acara Buka Bersama Tribun Pontianak Ini Pesan Ustaz Hadari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ZULKIFLI
Ustaz Hadari dua (dari kanan) saat menyampaikan tausiah dalam acara Bukber Tribun Pontianak Minggu (19/5/2019). 

Tausiah di Acara Buka Bersama Tribun Pontianak Ini Pesan Ustaz Hadari

PONTIANAK - Keluarga besar Tribun Pontianak menggelar buka puasa bersama di Kantor Tribun Pontianak Jalan Sungai Raya Dalam Nomor 24 A Kubu Raya Minggu (19/5/2019).

Hadir puluhan para karyawan, santri pondok pesantren Rubath Naqsabandyah Kubu Raya, para agen, loper, pengasong Tribun Pontianak.

Hadir pula Ketua Forum Komunikasi Daerah Kompas Gramedia Kalbar, Idham Khalid, Pemimpin Redaksi Tribun Pontianak Ahmad Suroso, General Manajer Business Tribun Pontianak Julia Lorrains.

Ustaz Hadari dari Pondok Pesantren Rubath Dakwah Saigoniah Pontianak Timur dalam tausiahnya membuka dengan sebuah hadis yang bermakna bahwa, memasuki 10 hari ke dua bulan Ramadan Allah SWTmembukakan pintu ampunan kepada hambanya yang selama hidupnya didunia melakukan dosa dan maksiat.

Baca: Lebih Teliti Cek Kedaluwarsa Barang Saat Berbelanja

Baca: Terkait Pencegahan Monkeypox, Jones: Puskesmas Wajib Laporan ke Diskes Setiap Pekan

"Maka pada Ramadan Allah terima taubatnya, Allah hapuskan dosanya dan kesalahan selama hamba itu mau melakukan taubat nasuha. Mau minta ampun kepada Allah, maka jangan sia-siakan kesempatan bulan Ramadan ini," ujar Ustaz Hadari 

Kemudian Ramadan adalah bulan penuh berkah, bentuknya bisa rasa senang gembira dan kebersamaan itu salah satu nikmat yang diberikan Allah SWT.

" Misalnya adik-adik dari Ponpes tadi menerima bantuan itu keberkahan yang kalian dapat, walau tidak seberapa disaat engkau mendapat apapun sedikit atau banyak ada rasa bahagia gembira," ujarnya.

Sementara bagi mereka yang sudah memberikan bantuan, mengajak buka puasa bersama termasuk penyelenggara , akan mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT.

Dalam suatu hadis, disebutkan barang siapa yang memberi buka kepada yang berpuasa maka mereka dapat pahala sebagaimana mereka yang puasa, sedikit pun tidak dikurangi.

Halaman
12
Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved