Kapolsek Mandor Apresiasi Warga Desa Selutung Serahkan 2 Senpi Rakitan

Iptu Anuar Syarifudin menerima langsung Senjata Api (Senpi) rrakitan jenis lantak laras panjang yang diserahkan oleh dua orang warga

Kapolsek Mandor Apresiasi Warga Desa Selutung Serahkan 2 Senpi Rakitan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolsek Mandor Iptu Anuar Syarifudin menerima dua Senpi rakitan yang diserahkan oleh warga Desa Selutung secara ikhlas pada Selasa (14/5/2019). 

Kapolsek Mandor Apresiasi Warga Desa Selutung Serahkan 2 Senpi Rakitan

LANDAK - Kapolsek Mandor Iptu Anuar Syarifudin menerima langsung Senjata Api (Senpi) rrakitan jenis lantak laras panjang yang diserahkan oleh dua orang warga Desa Selutung pada Selasa (14/5/2019).

Didampingi Bhabinkamtibmas Desa Selutung, Kornelius Andi dan Irfan dengan kesadaran sendiri dan keihklasan menyerahkan Senpi rakitan tersebut ke Polsek Mandor.

"Ada dua pucuk senjata api rakitan jenis lantak laras panjang yang diserahkan warga dengan keikhlasan dan kesadarannya," kata Kapolsek.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada warga yang telah sukarela menyerahkan Senpi rakitan tersebut.

Baca: Gubernur Sutarmidji Ikut Respon Isu Dugaan Mess PT Wika di Mempawah Sengaja Dibakar

Baca: Kadiskumdag Sambas Akui Kenaikan Harga Bahan Pokok, Tren-nya Sejak Awal Ramadan

Baca: Harga Bahan Pokok di Sambas Tinggi, Pedagang Harap Kenaikan Harga Tak Pengaruhi Daya Beli Masyarakat

Kapolsek juga menghimbau kepada warga yang lainnya, yang masih memiliki Senpi rakitan illegal agar menyerahkannya ke Polsek Mandor dengan sukarela dan tidak dikenakan sanksi pidana.

"Kalau takut menyerahkannya, silahkan komunikasikan dengan Bhabinkamtibmas Desanya atau silahkan datang langsung ke Polsek Mandor," ungkap Iptu Anuar.

Bhabinkamtibmas Desa Selutung Bripka Muhadi mengatakan, melalui sosialisasi Senpi rakitan yang disampaikan pada warga di Desa binaannya tersebut berhasil mengajak warga dengan sukarela untuk menyerahkan Senpi ke Polsek Mandor.

"Warga mengaku memiliki senpi rakitan ini disimpan untuk berburu binatang, serta untuk menjaga diri. Namun dengan sosialisasi dampak serta sanksi hukum kepemilikan Senpi rakitan, Kornelius Andi dan Irfan dengan kesadaran dan taat akan hukum menyerahkannya ke Polsek Mandor," ujar Bripka Muhadi.

Mengakhiri penyerahan tersebut, pihaknya kemudian membuat berita acara penyerahan, mengamankan senpi rakitan, mendokumentasikan penyerahan senpi dengan disaksikan Kapolsek, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat penyerah Senpi.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved