Liputan Khusus

Calon Penumpang di Ketapang Keluhkan Harga Tiket Pesawat Tinggi

"Saya dapat tiket itu harga Rp 547 ribu. Itu saya beli jauh hari, tadi saya coba cek tiket sudah Rp 600ribuan," ujar Cika

Calon Penumpang di Ketapang Keluhkan Harga Tiket Pesawat Tinggi
Phinemo
tiket pesawat 

Calon Penumpang di Ketapang Keluhkan Harga Tiket Pesawat Tinggi

KETAPANG - Seorang calon penumpang pesawat tujuan Ketapang-Pontianak bernama Cika (24) mengaku jika saat ini harga tiket pesawat memang cukup tinggi.

Cika saat ditemui di bandara Rahadi Oesman Ketapang menyebutkan, kalau dirinya juga terpaksa membeli tiket pesawat lantaran harus segera mungkin pulang ke Pontianak karena ada urusan penting.

"Saya dapat tiket itu harga Rp 547 ribu. Itu saya beli jauh hari, tadi saya coba cek tiket sudah Rp 600ribuan. Kalau tidak buru buru saya mending pulang naik Speedboat dari Sukadana," ucapnya. Sabtu, (11/05/2019).

Diakui Cika, tingginya harga tiket pesawat menjelang perayaan idul fitri memang kerap terjadi setiap tahunnya. Tetapi yang tidak dipahami olehnya, di hari-hari biasa harga tiket pesawat dengan rute Ketapang-Pontianak dan sebaliknya juga terlampau tinggi dibanding sebelum-sebelumnya.

Baca: Bupati Kapuas Hulu Desak Pemerintah Pusat Turunkan Harga Tiket Pesawat

Baca: DPRD Kapuas Hulu Berharap Kementerian Perhubungan Turunkan Harga Tiket Pesawat

"Bulan Januari itu padahal masih murah, saya terakhir ngerasain masih harga tiket Rp 300ribu lebih. Habis itu perlahan naik turun hingga saat ini tiket stabil di harga Rp 500ribuan lebih," akunya.

Untuk itu, ia berharap pemerintah ataupun pihak maskapai dapat saling berkoordinasi untuk mencari jalan tengah mengenai permasalahan tingginya tiket pesawat ini. Apalagi dikatakan Cika, menjelang hari raya idul fitri nanti calon penumpang sangat bergantung sekali dengan trasnportasi udara karena lebih menghemat waktu dan tenaga.

"Mudah-mudahan menjelang arus mudik nanti maskapai dan pemerintah menemukan solusi. Dengan terjangkaunya harga tiket, saya yakin banyak warga yang lebih memilih trasnportasi udara untuk pulang bertemu sanak saudara," harapnya.

Baca: Saat Ini Harga Tiket Pesawat Putussibau-Pontianak Termahal Diatas Satu Juta

Baca: Warga Kapuas Hulu Minta Pemerintah Turunkan Harga Tiket Pesawat

Satu lagi calon penumpang bernama, Harris (38) yang menyebutkan harga tiket pesawat saat ini diakuinya memang tidak seperti biasanya.

Harris yang bekerja sebagai mekanik di satu diantara perusahaan di Ketapang ini, meyakini jika tingginya harga tiket pesawat dilakukan oleh maskapai agar mencapai biaya operasional mereka.

"Saya paham hal ini dilakukan agar biaya operasional terkejar, tapi kalau seperti ini terus terjadi saya yakin masyarakat lebih memilih alternatif trasnportasi lain," tandasnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved