Saat Ini Harga Tiket Pesawat Putussibau-Pontianak Termahal Diatas Satu Juta

untuk saat ini harga tiket pesawat Wings Air dan Nam Air Putussibau-Pontianak dari Rp 7.85.700 hingga Rp 1.091.500 sekali penerbangan

Saat Ini Harga Tiket Pesawat Putussibau-Pontianak Termahal Diatas Satu Juta
TRIBUN PONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Penumpang memesan tiket pesawat di kantor Garuda Indonesia yang beralamat di JalanTanjungpura, Jumat (7/12/2018). 

Saat Ini Harga Tiket Pesawat Putussibau-Pontianak Termahal Diatas Satu Juta

KAPUAS HULU - Jelang arus mudik lebaran tahun 2019 Kepala Bandara Pangsuma Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu, Hery A. Batubara menyatakan, untuk saat ini harga tiket pesawat Wings Air dan Nam Air Putussibau-Pontianak dari Rp 7.85.700 hingga Rp 1.091.500 sekali penerbangan.

"Terkait harga tiket bukan kebijakan kami sebagai bandara, tapi adalah pemerintah pusat. Untuk saat ini harga tiket pesawat masih diambang kewajaran (sesuai standar). Mudah-mudahan rencana pemerintah pusat ingin menurunkan harga tiket bisa terwujud," ujarnya kepada Tribun, Minggu (12/5/2019).

Untuk penerbangan jelang lebaran, Hery memperkirakan akan terjadi pelonjakan penumpang pesawat dari Putussibau-Pontianak dan sebaliknya. "Kalau berpengalaman sebelumnya, memang ada pelonjakan penumpang pesawat jelang mau lebaran nantinya. Karena para penumpang khususnya seperti pelajar dan orang kantoran lebih memilih menggunakan transportasi udara, karena hari libur mereka sudah mendekati masa lebaran," ucapnya.

Baca: Polsek Segedong Gencar Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Baca: Warkop Mantap Rekomendasi Tempat Ngopi Siang Anda  

Baca: Warga Kapuas Hulu Minta Pemerintah Turunkan Harga Tiket Pesawat

Menurutnya, apabila ada pelonjakan penumpang pesawat, biasanya pihak maskapai akan menambah frekuensi penerbangan. "Untuk saat ini armada penerbangan kita ada dua yakni Nam Air dan Wings, kedua armada tersebut sejauh ini masih mampu melayani permintaan penumpang," ucapnya.

Hery menjelaskan, sebelumnya ada tiga maskapai yakni Garuda, namun garuda sekarang sudah tidak lagi melayani penerbagangan rute Pontianak Putussibau dan sebaliknya. "Tapi sekarang hanya Nam Air dan Wings," ujarnya.

Sedangkan untuk rata rata jumlah penumpang pada hari biasa berkisar antara 60 - 70 persen setiap harinya. Dimana untuk satu armada pesawat mampu mengangkut sebanyak 73 penumpang. "Memasuki awal bulan ramadhan ini jumlah penerbangan mengalami peningkatan dimana 73 shift selalu penuh," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved