Kapten Yudhi Gantikan Wahyudi Pimpin KRI Siribua-859

Jabatan Komandan Kapal Republik Indonesia (KRI) Siribua 859 berpindah tangan dari dari Kapten Laut (P) Wahyudi Kristianto, S.T. kepada Kapten Laut

Kapten Yudhi Gantikan Wahyudi Pimpin KRI Siribua-859
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sertijab Komandan KRI Siribua 859 yang di pimpin Dansatrol Lantamal XII Pontianak Kol Laut (P) Jales Jamca Jayamahe 


Kapten Yudhi Gantikan Wahyudi Pimpin KRI Siribua-859

PONTIANAK - Jabatan Komandan Kapal Republik Indonesia (KRI) Siribua 859 berpindah tangan dari dari Kapten Laut (P) Wahyudi Kristianto, S.T. kepada Kapten Laut (P) Yudhi Dwi Susanto pada Senin (6/5/2019) di geladak haluan KRI Siribua 859.‎
Upacara serah terima jabatan yang di pimpin oleh Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal XII Pontianak Kol Laut (P) Jales Jamca Jayamahe bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka serah terima jabatan Komandan Kapal Republik Indonesia (KRI) Siribua-859.‎

Dalam amanatnya Dansatrol Lantamal XII Pontianak menginstruksikan untuk terus melaksanakan upaya-upaya pembinaan di semua bidang secara terencana, bertingkat, berlanjut dan dapat berjalan secara sinergis sehingga dapat mewujudkan organisasi KRI yang efektif, efisien serta responsif dalam menghadapi tantangan tugas di laut.

"Namun hal tersebut dengan menetapkan prinsip-prinsip Zero Accident yang telah disosialisasikan kepada KRI jajaran Satrol Lantamal XII. Pedomani 7 semangat baru TNI AL dalam melaksanakan pembinaan dan tugas-tugas yang diberikan oleh pimpinan."kata Dansatrol Lantamal XII Pontianak‎.

Baca: Ketua Pansus Tiga: Kami Berharap Sumbang Saran Peserta Sosialisasi Perda

Baca: Ketua Pansus: Kami Sudah Bahas Bersama Bappeda

Baca: Mission Imposible Liverpool Vs Barcelona, Sejarah Juara Liga Champions dan Optimistis Juergen Klopp


Selain itu Dansatrol Lantamal XII Pontianak juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas kerjasama dan pengabdiannya kepada Kapten Laut (P) Wahyudi Kristianto, S.T., atas selesainya jabatan sebagai Komandan KRI Siribua-859.

"Semoga di penempatan yang baru bisa meraih kesuksesan dan kepada Kapten Laut (P) Yudhi Dwi Susanto saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI AL untuk menjabat Komandan KRI Siribua-859,"kata Kol Laut (P) Jales Jamca Jayamahe‎

Bahwa dengan berbekal pengalaman penugasan sebelumnya saudara mampu mengemban tugas dengan sebaik baiknya.

Dan selanjutnya Kapten Laut (P) Wahyudi Kristianto, S.T., akan menempati jabatan barunya sebagai Kasubsi Pat Bata Si Patbatasus Subdis Jabpatmil Disminpersal Mabesal sedangkan Komandan KRI Siribua-859 yang baru Kapten Laut (P) Yudhi Dwi Susanto adalah lulusan dari Akademi Angkatan Laut (AAL)-53 tahun 2007 yang sebelumnya menjabat sebagai Palaksa KRI PAR di Satkat Koarmada I.

Pada upacara tersebut bertindak selaku Komandan Upacara Kapten Laut (P) Edy Soetjahjo dengan susunan upacara Laporan Paup, penghormatan pasukan, Laporan Danup, pelaksanaan serah terima jabatan, penandatanganan naskah serah terima jabatan, laporan resmi serah terima jabatan, amanat Irup, pembacaan doa, Laporan Danup dan diakhiri dengan penghormatan pasukan.

Setelah rangkaian upacara serah terima jabatan selesai dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang dihadiri oleh tamu undangan para Komandan Kapal.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved