FLS2N dan O2SN Tingkat Kabupaten Sekadau Resmi Dibuka

"Pada kegiatan ini Kabupaten Sekadau, Kecamatan Nanga Mahap mengirimkan 21 peserta, Nanga Taman 35 peserta,

FLS2N dan O2SN Tingkat Kabupaten Sekadau Resmi Dibuka
Ilustrasi
sekolah

FLS2N dan O2SN Tingkat Kabupaten Sekadau Resmi Dibuka

SEKADAU - Pembukaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasioanal (O2SN) jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Sekadau berlangsung di lapangan sepak bola E.J Lantu, Senin (29/4). Kegiatan tersebut dibuka oleh staf ahli bidang hukum dan politik Afronius Akim Sehan mewakili Bupati Sekadau, Rupinus.

"Pada kegiatan ini Kabupaten Sekadau, Kecamatan Nanga Mahap mengirimkan 21 peserta, Nanga Taman 35 peserta, Sekadau Hulu 20 peserta, Belitang Hulu 40 peserta, Belitang Hilir 45 peserta, Belitang 26 peserta dan Kecamatan Sekadau Hilir 115 peserta. O2SN akan mempertandingkan lomba renang, atletik, pencak silat, karate, badminton," uajrnya.

Baca: KPU Kabupaten Sambas Kembali Lanjutkan Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten

Baca: Pleno Tingkat Kabupaten di Mempawah Dihelat 3-4 Mei 2019 di Penibung

Baca: LIVE TVOne Tinju Dunia Saul Alvarez Vs Daniel Jacobs! Pertarungan Duo Raja Kelas Menengah Minggu 5/5

Sementara itu FLS2N diakuinya akan memperlomkan menyanyi solo, pantomin, gambar bercerita, kriya anyam dan seni tari. "Kegiatan akan dilaksanakan di Lapangan E.J Lantu, SMPK Santo Gabriel, gedung Badminton dan Penanjung Island," katanya.

Ia menyampaikan Bupati Sekadau menjelaskan, O2SN dan FLS2N merupakan instrumen dalam mengukur kompetensi siswa dan prestasi sekolah. Dalam perhelatannya, O2SN dan FLS2N diharapkan menjunjung tinggi fairplay dan semangat sportivitas.

"Pertandingan yang diselenggarakan bertujuan mengasah kecerdasan emosional dan intelektual anak dalam bertanding, serta pengembangan bakat dan pembinaan di bidang olahraga dan seni sejak usia dini," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved