Bawaslu: Secara Umum Pleno Berjalan Sukses

Ketua Bawaslu Kabupaten Sambas, Ikhlas menuturkan, secara umum Rekapitulasi Pleno Pemilu 2019 di Kabupaten Sambas berjalan sukses

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Ketua Bawaslu Kabupaten Sambas, Ikhlas, pada saat berada di Rapat Pleno Terbuka tingkat Kabupaten Sambas, Selasa (30/4/2019). 

Bawaslu: Secara Umum Pleno Berjalan Sukses

SAMBAS - Ketua Bawaslu Kabupaten Sambas, Ikhlas menuturkan, secara umum Rekapitulasi Pleno Pemilu 2019 di Kabupaten Sambas berjalan sukses.

"Pada umumnya pleno tingkat Kecamatan itu sukses. Tapi memang ada beberapa hal yang masih ada perbaikan terkait hal-hal yang sudah ditetapkan oleh KPU," ujarnya, Selasa (30/4/2019).

Ia katakan, hanya saja masih ada beberapa hal yang perlu di perhatikan seperti masalah administrasi yang tidak sesuai dengan apa yang sudah di tetapkan KPU.

"Seperti terkait jumlah data Pemilih yang sudah ditetapkan berdasarkan SK KPU, nah itu yang mungkin ada yang salah masuk barisnya, ada tertukar walaupun jumlahnya sama tapi ada beberapa yang berbeda," sambungnya.

Baca: Energi Nelayanku Bisa, Jadi Perhatian Perusahaan Minuman Energi M150 Bagi Para Nelayan

Baca: Sambut Bulan Puasa, Pemkot Singkawang Siapkan Ramadan Fair

Baca: Bupati Talaud Sri Wahyumi Manalip Dicokok KPK, Musisi Iwan Fals: Cantik-cantik Kok Gitu Ya

Ikhlas juga menuturkan, sampai dengan pleno sore ini untuk perolehan suara tidak ada selisih. Dan semuanya bisa di terima oleh para saksi.

"Sampai saat ini terkait perolehan suara alhamdulillah, satu pun tidak ada selisih dengan yang dipegang. Baik itu dari Bawaslu maupun dari peserta pemilu dan calon perseorangan, Pasangan calon atau peserta partai politik belum ada sama sekali," tuturnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved