Citizen Reporter

Edi Kamtono: Guru PAUD Harus Sabar Mendidik Siswa

Suasana begitu hiruk pikuk dengan suara anak-anak yang antusias ingin merasakan berada di dalam kendaraan pemadam kebakaran.

Edi Kamtono: Guru PAUD Harus Sabar Mendidik Siswa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Edi Kamtono saat menanyakan cita-cita pada murid PAUD. 

Citizen Reporter
Humas Pemkot Pontianak, Jimmy ibrahim 

PONTIANAK - Putri (5), satu diantara siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), tampak kegirangan saat ia menaiki mobil berukuran besar berwarna merah dengan tangki air di belakang. Ia bersama teman-teman sebayanya begitu ceria dan senang saat berada dalam mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak.

"Senang sekali bisa ikut mobil pemadam kebakaran karena ada bunyi sirinenya," ucapnya polos saat turun dari kendaraan pemadam kebakaran di Komplek Kantor Wali Kota Pontianak, Senin (29/4).

Mereka dibawa mengelilingi kawasan kantor diiringi raungan sirine mobil pemadam kebakaran. Selain itu, beberapa anak juga tampak menumpang di kendaraan patroli Satpol PP Kota Pontianak mengikuti di belakang mobil pemadam kebakaran.

Baca: Diduga Jambret, Seorang Pria di Amankan Warga

Baca: Kalbar Sepekan - Kapal Feri Terbalik, Ular Raksasa Masuk Rumah Warga, hingga SMPN 22 Pontianak Roboh

Suasana begitu hiruk pikuk dengan suara anak-anak yang antusias ingin merasakan berada di dalam kendaraan pemadam kebakaran. 

Kunjungan siswa-siswi PAUD di bawah binaan Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pontianak ke Kantor Wali Kota Pontianak ini adalah pertama kalinya. Kedatangan mereka disambut Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono untuk melihat suasana lingkungan Kantor Wali Kota. Edi menyambut baik kunjungan siswa-siswi PAUD ini karena mereka bisa melihat bagaimana Pemkot Pontianak dalam melayani masyarakat terutama berkaitan dengan pengaturan dan penataan lalu lintas, mengatasi bencana kebakaran, serta sosialisasi dari para dokter gigi yang tergabung dalam Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) tentang pengetahuan bagaimana merawat gigi yang benar.

"Pemkot Pontianak sangat berharap terutama kepada guru-guru PAUD di bawah binaan PKK untuk semangat bisa meluangkan waktunya memberikan bimbingan kepada anak-anak PAUD," ujarnya.

Menurutnya, masih banyak anak-anak PAUD yang belum mendapatkan sekolah atau tempat pendidikan anak yang layak. Hal ini disebabkan masih terbatasnya fasilitas infrastruktur, dan juga pendanaan. "Insya Allah, ke depan kita akan bekerjasama dengan PAUD-PAUD swasta sebanyak-banyaknya, dengan menyediakan PAUD di setiap kelurahan," kata Edi.

Orang nomor satu di Kota Pontianak ini berpendapat, anak-anak adalah harapan sebagai generasi emas dan generasi ke depan yang akan melanjutkan pembangunan. Oleh sebab itu, lanjut Edi, penanganan terhadap anak-anak PAUD disesuaikan dengan masa atau usianya.

Mereka perlu dibentuk karakternya sehingga berbudi pekerti yang baik, semangat dan berbakat yang nantinya bisa menjadi pionir sebagai anak-anak yang unggul, kuat dan cerdas serta membanggakan bagi Kota Pontianak.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved