Kadisporapar Mewakili Bupati Sintang Membuka MPAB PMKRI Cabang Sintang

Hendrika membuka acara masa penerimaan anggota baru (MPAB) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia

Kadisporapar Mewakili Bupati Sintang Membuka MPAB PMKRI Cabang Sintang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sintang, Jarot Winarno diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata(Kadisporapar) Kabupaten Sintang, Hendrika membuka acara masa penerimaan anggota baru (MPAB) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Sintang Santo Agustinus di Bangsal Sebeji Menyurati Sintang, Jumat (26/4/2019) kemarin. 

Citizen Reporter
Kasubbag Pemberitaan Humas Setda Sintang
Syukur Saleh

Kadisporapar Mewakili Bupati Sintang Membuka MPAB PMKRI Cabang Sintang

SINTANG - Bupati Sintang, Jarot Winarno diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kabupaten Sintang, Hendrika membuka acara masa penerimaan anggota baru (MPAB) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Sintang Santo Agustinus di Bangsal Sebeji Menyurati Sintang, Jumat (26/4/2019) kemarin.

Meski dalam guyuran hujan dan sedikit gelap karna listrik yang tidak menyala, kegiatan MPAB PMKRI ini tetap dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Cuaca yang kurang bersahabat tak menyurutkan anak-anak muda itu untuk melaksanakan pengkaderan para anggotanya.

"Saya bangga dengan niat dan tekad adik-adik mahasiswa dalam mengabdi kepada gereja dan negara seperti tema kita hari ini, tapi saya mau ingatkan bahwa adik-adik sekalian punya tugas penting untuk menjadi mahasiswa yang paripurna," kata Hendrika dalam sambutannya.

Baca: BTS & BLACKPINK Betah Teratas, IZ*ONE Gantikan ITZY di Posisi 3, Ini Grup K-Pop Terpopuler April Ini

Baca: Panwascam: Tak Ada Laporan Pelanggaran Pemilu di Pengkadan

Baca: Polisi Pastikan Pelaksanaan Pemilu di Pengkadan Aman dan Kondusif

"Jangan sibuk kegiatan PMKRI lalu tidak selesai kuliahnya, jika sudah semester akhir, berhentilah ikut organisasi lalu fokus pada tugas akhir, supaya dapat lulus segera," tegasnya lagi.

Wanita yang disapa Ika ini juga mengingatkan bahwa para generasi muda yang tergabung dalam PMKRI harus mampu menjaga diri dari narkoba, sek bebas dan perilaku yang tidak sehat.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan positif yang diwadahi dalam sebuah organisasi terstruktur seperti PMKRI dapat menjadi wahana menempa diri dan menjadi teladan bagi mahasiswa lainnya di lingkungan kampus masing-masing.

"Saya ucapkan selamat bergabung bagi para anggota baru PMKRI Santo Agustinus Sintang ini, baik itu yang dari Putusibau," ucap Ika. "Kita hendaknya bersama-sama giat dalam membangun diri, masyarakat, Gereja dan negara dengan menjadi contoh-contoh positif bagi sekitar kita," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved