Agus Wartiningsih: Bahasa Sebagai Media Utama Dalam Pengembangan Ilmu

Kaprodi Pendidikan Bahasa Indonesia Dr Agus Wartiningsih mengatakan bahasa merupakan media utama untuk pengembangan

Agus Wartiningsih: Bahasa Sebagai Media Utama Dalam Pengembangan Ilmu
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama Dekan Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura, Dr Martono dan pemateri serta jajaran dosen Jurusan Bahasa Indonesia Universitas Tanjungpura, usai menghadiri Seminar Nasional Himpunan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Untan, kamis (25/4/2019). 

Agus Wartiningsih: Bahasa Sebagai Media Utama Dalam Pengembangan Ilmu

PONTIANAK - Kaprodi Pendidikan Bahasa Indonesia Dr Agus Wartiningsih mengatakan bahasa merupakan media utama untuk pengembangan segala macam ilmu.

Ia mengatakan apapun jenis ilmunya ia berpikir bahwa pembelajaran bahasa dan sastra saat ini menjadi kunci untuk keberhasilan pengembangan ilmu dan teknologi itu sendiri.

"Pembelajaran akan lebih berinovasi selanjutnya mengikuti perkembangan jaman mungkin bisa menggunakan pendekatan blended E-learning untuk sistem pembelajaran untuk mahasiswa . jadi tidak harus tatap muka, dan boleh menggunakan during,", ujarnya usai menghadiri Seminar Nasional Himpunan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Untan, kamis (25/4/2019).

Ia mengatakan bahwa ketiga metode itu bisa di terapkan untuk satu pembelajaran yang sama untuk mengikuti perkembangan teknologi dan tuntutan era 4.0.

Baca: Kabar Duka Cita Terucap dari Pendakwah Aa Gym, Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun

Baca: Perhimpunan Mahasiswa Yayasan Bumi Khatulistiwa akan Menggelar Talkshow Pendidikan 2019

Baca: 3 Alasan Menarik Melestarikan Tarian Daerah Bagi Siti di Hari Tari Sedunia

"Dosen- dosen kita alhamdulillah merupakan dosen-dosen yang tidak buta terhadap perkembangan teknologi kami semua adalah dosen-dosen yang berusaha mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi sehingga menyiapkan dan melaksankan pembelajaran misalnya menggunakan blended learning ," jelasnya.

Mahasisw juga ia pikir sudah lebih cepat untuk menerima dan mengimplementasikan teknologi yang berkembang dalam segala aspek kehidupan.

"Terutama dalam pembelajaran saya sudah menerapkan teknologi ini sebagai alat untuk menyampaikan materi, jadi tidak harus pembelajran hanya di kelas tapi pembelajaran bisa tetap berlangsung kapan pun dan dimana pun," tutupnya

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved