Advetorial

Bank Muamalat dan BMM Serahkan Bantuan Program Pangan untuk Dhuafa di Masjid Al-Hikmah Pontianak

Bank Muamalat Cabang Pontianak bersama dengan Baitul Maal Muamalat (BMM) menyalurkan bantuan zakat pangan kepada kaum dhuafa

Bank Muamalat dan BMM Serahkan Bantuan Program Pangan untuk Dhuafa di  Masjid Al-Hikmah Pontianak
TRIBUNPONTIANAK/Mia Monica
Kegiatan penyerahan bantuan Program Pangan Untuk Dhuafa (PAUD) dari Bank Muamalat dan BMM, yang di laksanakan di Masjid Al-Hikmah Pontianak, Kamis (25/4/2019). 

Bank Muamalat dan BMM Serahkan Bantuan Program Pangan untuk Dhuafa di  Masjid Al-Hikmah Pontianak

PONTIANAK - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) Cabang Pontianak bersama dengan Baitul Maal Muamalat (BMM) menyalurkan bantuan zakat pangan kepada kaum dhuafa atau mustahik. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Al-Hikmah Jalan Dr Wahidin Pontianak, Kamis (25/4/2019).

Branch Manager Bank Muamalat Cabang Pontianak, Kaspul Anwar mengatakan Penyaluran Bantuan Program Pangan Untuk Dhuafa (PAUD) ini dilakukan selama 3 bulan berturut-turut. 

“Bank Muamalat memberikan bantuan 100 paket sembako senilai Rp 200 ribu serta uang tunai Rp 100 ribu yang mana dibagikan selama 3 bulan berturut-turut, kemudian disalurkan ke setiap cabang Bank Muamalat seluruh Indonesia,” ujar Branch Manager Bank Muamalat Cabang Pontianak, Kaspul Anwar.

Baca: Lomba Cerita Rakyat Angkat Kembali Eksistensi Bahasa Daerah Sintang

Baca: Pemilihan Ulang, Jumlah Pemilih di TPS 07 Pontianak Tak Ada Perbedaan Signifikan

Baca: 750 Tenaga Kontrak, Dinkes Ajukan Penambahan Tenaga Kesehatan Berstatus PNS di Ketapang

“Kegiatan ini bekerjasama dengan masjid-masjid yang ada di Pontianak, seperti salah satunya masjid Al-Hikmah. Kebetulan disini yang menerima bantuan ada 5 orang. Kemarin sudah ada 20 masjid, dan bulan depannya nanti akan ada masjid yang lainnya, target kita bisa membantu sebanyak-banyaknya,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini Bank Muamalat Cabang Pontianak mengajak karyawan-karyawannya untuk terjun langsung melihat kondisi saat berbagi di lapangan.

Branch Manager Bank Muamalat Cabang Pontianak ini berharap dengan adanya sinergi antara Bank Muamalat dan Baitul maal Muamalat, semoga kegiatan ini kedepannya dapat terus berjalan dengan baik, dapat selalu bekerjasama dengan Baznas dan juga masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan zakat yang diberikan dapat bermanfaat dan dana-dana tersebut bisa digunakan apalagi sebentar lagi menyambut bulan suci ramadan dan bulan depan Insyaallah kita akan menyalurkan lagi bantuan untuk bulan suci ramadan dan idul fitri,” harapnya.

Untuk kegiatan selanjutnya, Kaspul menyebutkan dari program Bank Muamalat dan Baitul maal Muamalat akan selalu rutin mengadakan kegiatan sosial setiap tahunnya. 

“Tadi pagi saya dapat informasi bahwa kota Pontianak termasuk fakir miskin yang tinggi, alhamdulillah dengan adanya program ini bisa tersalurkan juga, Bank Muamalat dari anak perusahaan kami, makanya kita kerjasama dengan pihak masjid,” pungkasnya.

Halaman
12
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved