Luis Figo: Jangan Ada Lagi Dampak Dualisme Merugikan Atlet

"Janganlah sampai ada atlet yang dirugikan atau dibelakang, baik Dalam pertandingan antar perguruan,event-event turnament,

Luis Figo: Jangan Ada Lagi Dampak Dualisme Merugikan Atlet
TRIBUNPONTIANAK/ FILE
Lemkari saat melaksanakan ujian kenaikan sabuk 

Luis Figo: Jangan Ada Lagi Dampak Dualisme Merugikan Atlet

PONTIANAK - Konflik dualisme Lemkari yang telah berlangsung lama diharapkan segera tuntas. Kondisi yang telah berlarut ini dirasakan telah berdampak merugikan bagi para atlet itu sendiri.

Pengalaman ini sempat dirasakan oleh Fernando Luis Figo atlet Lemkari Kalbar.

"Janganlah sampai ada atlet yang dirugikan atau dibelakang, baik Dalam pertandingan antar perguruan,event-event turnament, maupun antar sekolah seperti O2SN," ujarnya kepada Tribun Rabu ($24/4/2019).

Baca: Komisioner Bawaslu Lakukan Pengawasan PSL Empat TPS di Sintang

Baca: Nasabah Merasa Terbantu, Dengan Adanya Akad Kredit Massal KPR Sejahtera BNI-FLPP

Baca: CUPLIKAN GOL Borneo FC Vs Persib, Maung Bandung Takluk di Markas Pesut Etam

Figo menceritakan dampak yang pernah ia rasakan menurutnya tidak terlepas dari dualisme tersebut.

"Dampak yang pernah saya alami secara pribadi terkait problem dualisme lemkari sekarang ini,saya sempat "dicekal" oleh pihak-pihak tertentu yang tidak mengizinkan saya Untuk mengikuti pertandingan O2SN Karate tingkat SMP pada 2018 yang lalu.Tetapi pada akhirnya saya dapat membuktikan ditingkat nasional dengan meraih medali perak se-Indonesia di kelas kumite -50," ujarnya

Menurutnya jika disikapi secara profesional,O2SN itu bukanlah pertandingan antar perguruan,melainkan pertandingan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan.

"Harapan saya kedepannya, janganlah hal-hal seperti ini terjadi lagi yang sangat merugikan seorang Atlet. Perbedaan yang ada seharusnya menyatukan,bukan memecah belah. Tetaplah menjunjung tinggi sportifitas dan semangat Bushido,"pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved