Breaking News:

VIDEO: DPMPD Kalbar Berikan Peningkatan Kapasitas Pada Bumdes

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mulai tahun 2020 akan memberikan hadiah kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMdes)

TRIBUNPONTIANAK/YOUTUBE
Peningkatan Kapasitas Bumdes yang digelar di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar 

VIDEO: DPMPD Kalbar Berikan Peningkatan Kapasitas Pada Bumdes

PONTIANAK - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mulai tahun 2020 akan memberikan hadiah kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) yang pengelolaannya baik dalam mewujudkan desa mandiri.

"Mulai tahun depan akan memberikan reward (hadiah) kepada BUMdes yang baik dan bagus pengelolaannya itu kita siapkan dan kita pilih 10 yang bagus. Masing-masing akan diberikan tambahan modal sebagai penghargaan untuk mereka yang sudah mengelola paling kecil Rp. 75 juta paling tinggi bisa sampai antara Rp. 150 juta sampai Rp. 200 juta untuk nambah modal dia (BUMdes)," ujar Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, usai Kegiatan Peningkatan Kapasitas BUMdes di Balai Petitih kantor Gubernur, Selasa (23/4/2019).

Baca: Raih Emas Kejuaraan Asia, Berikut Rekor Angkatan Lilis Suryaningsih

Baca: Nama-nama Desa di Kecamatan Air Besar

Baca: Nama-nama Desa di Kecamatan Mempawah Hulu

Ia mengatakan setelah diberikan penambahan modal bagi BUMdes, dirinya meminta para pengelolaan BUMdes untuk menambah jaringan supaya meningkatkan dan berkembang badan usahanya tersebut.

"Nanti BUMdes seluruh Kalbar ini harus ada jaringan supaya mereka bisa berkembang antara satu BUMdes dengan lainnya. BUMdes yang mendapatkan nilai terbaik itu akan jadi percontohan, nah ini harus serius dalam pengelolaan BUMdes," ujarnya.

Simak petikan video berikut ini

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved