PABBSI Kalbar Belum Berani Pasang Target Emas PON Untuk Lilis, Ini Alasanya

Ketua Pengprov PABBSI Kalbar Ahmadin Umar mengaku belum berani menargetkan medali emas untuk Lilis Suryaningsih pada perhelatan PON

PABBSI Kalbar Belum Berani Pasang Target Emas PON Untuk Lilis, Ini Alasanya
TRIBUNPONTIANAK/Destriadi Yunas Yumasani
Lilis Suryaningsih atlet angkat berat dari Pontianak yang akan memperkuat Indonesia dalam ajang Asian Equipped Powerlifting Championship 2019 pada April mendatang di Hongkong, saat berlatih di tempat latihan Persatuan Angkat Berat Besi dan Binaraga (PABBSI) Kalimantan Barat, di GOR Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (29/3/2019) sore. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

PABBSI Kalbar Belum Berani Pasang Target Emas PON Untuk Lilis, Ini Alasanya

PONTIANAK - Ketua Pengprov PABBSI Kalbar Ahmadin Umar mengaku belum berani menargetkan medali emas untuk Lilis Suryaningsih pada perhelatan PON 2020 mendatang.

Menurutnya persaingan ditingkat nasional cukup berat, butuh dukungan serius berbagai pihak terutama Koni Kalbar, untuk merealisasikan hal itu.

"Kalau memang kami sebagai cabang prioritas maka lakukan sebagai prioritas. Tapi menurut pendapat saya saat ini sama saja," ujarnya kepada Tribun Selasa (23/4/2019)

Ia optimis kedepan apabila ada kebijakan baru dari Koni terutama untuk peningkatan latihan penunjang atlet prestasi akan lebih bagus lagi.

Baca: Kualitas Udara Pontianak Pernah Berbahaya, Ini Faktor Dominan Menurut DLH

Baca: Kabupaten Sintang Satu-satunya Daerah di Kalbar yang Memiliki Perda Tentang Perpustakaan

Baca: Bacaan Niat Wudhu dan Doa Setelah Wudhu, Ketahui Tata Cara Wudhu & Rukun-rukun Wudhu

"Karena saingan nasional Lilis ada Jawa Barat dan Lampung. Jadi kalau tidak kita kondisikan dari sekarang, akan sulit," katanya

Dia mengatakan, secara nasional tolak ukur pada event terakhir rekor memang masih dipegang oleh Lilis, disusul dari Jawa Barat dan Sumatera Barat.

Ia khawatir jika pembinaan para pesaing lebih bagus, otomatis Lilis akan terlewati.

"Makanya untuk angkatan squat Lilis harus 200 kg , dead lift minimal 196 kg baru aman," ujarnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved