Kerjasama IPPNU dan Kopri PMII Kubu Raya Kerjasama Bagikan Bunga Spesial di Momen Hari Kartini

Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan Korps Putri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Korps PMII) Kubu Raya, bagi-bagi setangkai bunga

Kerjasama IPPNU dan Kopri PMII Kubu Raya Kerjasama Bagikan Bunga Spesial di Momen Hari Kartini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Aksi sejumlah mahasiswa yang menyatakan diri sebagai Front Perjuangan Rakyat (FPR) Kalimantan Barat, yang menolak Perpu Nomor 2 Tahun 2017 di Bundaran Digulis, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (25/7/2017) siang. Setelah berorasi mereka membagikan bunga berisi selebaran pernyataan sikap kepada sejumlah pengendara. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Citizen Reporter
Ulil Abshor

Kerjasama IPPNU dan Kopri PMII Kubu Raya Kerjasama Bagikan Bunga Spesial di Momen Hari Kartini

KUBU RAYA - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan Korps Putri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Korps PMII) Kubu Raya, bagi-bagi setangkai bunga sebagai tanda spesial jasa Pahlawan Bangsa R.A Kartini.

Sosok tersebut dikenal pula dengan sebutan Ibu Kita Kartini.

Lokasi kegiatan di persimpangan Lampu Merah Jalan Raya Adisucipto, Kapuas II Kubu Raya. (21/4) Ahad Pagi.

Semangat sembilan wanita tangguh, secara antusias membagikan setangkai bunga pada pemgendara yang lewat.

Baca: Inilah Perjuangan TNI dan Polri Kawal Surat Suara di Hulu Kapuas

Baca: Club Menulis IAIN Pontianak Launching Buku Bersama

Baca: Kalbar 24 Jam - Aksi Warga Tangkap Ular Piton, KPU Mempawah Ungkap Kekeliruan, Laka Lantas Sanggau

Tema yang dikemas dengan kalimat "bersatu dalam ikatan,berpadu dalam pergerakan" menjadi simbol aksi dari mensosialisasikan Hari Kartini.

Khomsiyaturrahmah selaku bupati Pelajar Putri Kubu Raya, menyikapi dalam pandangannya bahwa bunga itu simbol semangat perjuangan, di sisi lain cantik, indah dan wangi seperti layaknya perempuan.

"Dengan Hari Kartini ini kami berharap agar pemenuhan hak dasar perempuan bisa terpenuhi dan pembagian bunga kepada pengguna jalan adalah mengajak masyarakat untuk dapat mengingat kembali perjuangan pahlawan kaum perempuan Raden Ajeng Kartini di masa lalu," lanjutnya.

Kemudian bagaimana perjuangan di masa kini dan masa yang depan. Dan Mengingat sekilas sosok Ibu Kartini yakni, "Kartini adalah sebagai sosok perempuan yang mempunyai kemauan yang gigih, agar persamaan hak wanita dan pria harus sama, inilah yang harus diperjuangkan," Tegasnya.

Masudah. S.Sos selaku ketua Korps Putri PMII Kubu Raya menambahkan Momentum berbagi 300 bunga, dengan harapan dirinya bersama untuk saling membangkitkan dan memupuk semangat kader.

Akan pentingnya posisi perempuan dalam kehidupan, sebagai mana yang diketahui sosok RA. Kartini yang sangat luar biasa.

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved