Advetorial

Peringati HUT ke-48, INKAI Kalbar Anjangsana ke Kediaman Senior Almarhum Edi Kaswari

Keluarga besar INKAI Kalimantan Barat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) INKAI ke 48, dengan sederhana tapi penuh makna

Peringati HUT ke-48, INKAI Kalbar Anjangsana ke Kediaman Senior Almarhum Edi Kaswari - keluarga-dan-istri-almarhum-edi-kaswari-foto-bersama-anggota-inkai-kalimantan-barat.jpg
TRIBUNPONTIANAK/Zulkifli
Keluarga dan Istri Almarhum Edi Kaswari foto bersama anggota INKAI Kalimantan Barat dalam kunjungan anjangsana yang digelar Jumat (19/4/2019).
Peringati HUT ke-48, INKAI Kalbar Anjangsana ke Kediaman Senior Almarhum Edi Kaswari - tabur-bunga-dan-doa-bersama-dalam-kunjungan-anjangsana-inkai-kalbar.jpg
TRIBUNPONTIANAK/Zulkifli
Tabur bunga dan doa bersama dalam kunjungan anjangsana INKAI Kalbar di kediaman Senior INKAI Kalbar yang telah wafat. Kegiatan ini merupakan peringatan HUT INKAI ke 48.

Peringati HUT ke-48, INKAI Kalbar Anjangsana ke Kediaman Senior Almarhum Edi Kaswari

PONTIANAK - Keluarga besar INKAI Kalimantan Barat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) INKAI ke 48, dengan sederhana tapi penuh makna, dengan menggelar anjangsana dan ziarah ke makam senior INKAI Kalimantan Barat.

Hadir langsung di antaranya Sekretaris Umum (Sekum) INKAI Kalbar, Kadarusman, Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) INKAI Kalbar, Zainal Abidin dan para pelatih dan serta pengurus dan anggota INKAI Kalbar.

Sebelum bertolak rombongan INKAI Kalbar sebelumnya berkumpul di Dojo SMAN 9 Jl Ampera.

Diawali dengan doa bersama, rombongan kemudian bertolak ke kediaman almarhum Sensei Edi Kaswari yang merupakan senior INKAI Kalbar. Rombongan bersilaturahmi dengan keluarga almarhum dan memberikan tali asih kepada keluarga.

Baca: Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 di Pontianak Masih Ditahap Kecamatan

Baca: TERPOPULER - Fadli Zon, Sandi Mohon Maaf pada Prabowo, hingga Hasil Terkini Pilpres Hitung Cepat KPU

Baca: Kalbar 24 Jam - Siswi Tewas Kecelakaan, Tunjangan Gaji Pegawai, hingga Diversi Kasus Audrey Gagal

Setelah itu dilanjutkan dengan ziarah ke makam alamarhum. Disana para anggota INKAI menggelar doa bersama dan tabur bunga serta membersihkan makam almarhum.

Sekretaris Umum (Sekum) INKAI Kalbar Kadarusman mengatakan kegiatan peringatan HUT INKAI yang jatuh pada 15 April sengaja digelar secara sederhana namun berkesan.

"Kegiatan ini baru bisa terlaksana meski sudah direncanakan sebelumnya, karena berdekatan waktu pemilu dan sebagainya sehingga baru terlaksana hari ini. Tujuannya kita ingin membangkitkan etika di dalam INKAI, yakni penghormatan kita terhadap senior yang telah berjasa, dengan menggelar anjangsana dan ziarah kubur," ujarnya

Dia mengatakan harapannya dengan kegiatan ini, pihak keluarga juga merasakan kehadiran INKAI sebagai keluarga bisa bermanfaat.

Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH), INKAI Kalbar Zainal Abidin menambahkan kegiatan anjangsana dalam rangka HUT INKAI ini merupakan penghormatan kepada senior INKAI.

"Ini merupakan penghormatan dan penghargaan kepada senior kita yang telah mendahului kita. INKAI ini bersatu, INKAI ini besar karena kita menghargai senior kita ," ujarnya

Semangat ini lanjutnya diharapkan dapat menjadi contoh bagi atlet generasi muda INKAI saat ini, agar senantiasa menghormati para senior baik yang masih ada maupun yang telah wafat.

Penulis: Zulkifli
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved