Sekda Akui Pemda Sudah Rencanakan Rekrutmen Dirut PDAM Ketapang

Terkait kekosongan jabatan tersebut, diakui Farhan memang sudah seharusnya diisi. Apalagi saat ini Pemerintah Daerah tinggal menunggu keputusan Bupati

Sekda Akui Pemda Sudah Rencanakan Rekrutmen Dirut PDAM Ketapang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, H. Farhan, SE., M. Si yang baru saja resmi dilantik di Pendopo Bupati, Jumat (09/11). 

Sekda Akui Pemda Sudah Rencanakan Rekrutmen Dirut PDAM Ketapang

KETAPANG - Terkait belum adanya Direktur defenitif Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Ketapang, Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, H. Farhan mengaku kalau pihaknya sudah merencanakan proses rekrutmen terbuka untuk mengisi posisi Direktur defenitif PDAM Ketapang.

Sedangkan untuk penunjukan Pejabat sementara (Pjs) Dirut PDAM selama perekrutan belum dilakukan. Diakuinya pihaknya akan berkoordinasi dengan Bupati Ketapang mengenai aturan-aturan terkait penunjukan Pjs Dirut PDAM Ketapang.

"Untuk perekrutan dirut PDAM memang sudah kita rencanakan, saat ini kita sudah naikkan berbagai pertimbangan baik soal aturan dan lainnya terkait perekrutan ke pak Bupati selaku pihak yang memiliki kewenangan dalam BUMD. Jadi tinggal menunggu keputusan pak Bupati," sebutnya, Jum'at (12/04/2019).

Baca: Pangdam XII/Tpr Lakukan Kunker di Ketapang, Tegaskan Dukung dan Amankan Jalannya Pemilu 2019

Baca: Residivis Kasus Pencurian Dengan Pemberatan Diringkus Satreskrim Polres Ketapang

Terkait kekosongan jabatan tersebut, diakui Farhan memang sudah seharusnya diisi.

Apalagi saat ini Pemerintah Daerah tinggal menunggu keputusan Bupati Ketapang untuk kemudian lanjut pada tahapan dan proses rekrutmen.

"Setelah pertimbangan-pertimbangan kita sampaikan sudah disetujui, nanti akan dibentuk tim seleksi, kemudian akan diumumkan syarat-syaratnya karena rekrutmen ini semacam dilelang secara terbuka dan tentu semua syarat dan lainnya harus mengacu pada aturan yang ada," ujarnya.

Farhan menjelaskan, kalau proses perekrutan Dirut defenitif ini tentunya memerlukan proses dan memakan waktu, sedangkan saat ini masa jabatan Pejabat sementara (Pjs) Dirut PDAM akan segera berakhir.

Baca: Bawaslu Masih Telusuri Dugaan Pelanggaran Kampanye Caleg DPRD Ketapang dari Fraksi PDIP

Baca: Maskapai Garuda Indonesia Rute Ketapang Kembali Beroperasi

Maka pihaknya mengaku akan segera melakukan pembahasan bersama Bupati Ketapang mengenai aturan terkait penunjukan Pjs Dirut PDAM.

Termasuk soal aturan yang tercantum di Permendagri nomor 2 tahun 2007 soal penunjukan Pjs direksi di lingkungan PDAM.

"Akan kita bahas dan kaji bersama pak Bupati apakah soal Pjs memang harus dari struktural PDAM, yang jelas secepatnya kita bahas sebelum masa jabatan Pjs berakhir. Jadi nanti kalau memang aturannya tidak bisa dari luar struktural PDAM maka kami akan beri pertimbangan ke pak Bupati untuk menunjuk Pjs baru, namun kewenangan menunjuk Pjs baru ada di Bupati," terangnya. (*)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved