Citizen Reporter

Uskup Agus Ajak Umat Katolik Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019

Mgr. Agus mengatakan, pilihlah Presiden dan Wakil Presiden yang sungguh-sungguh merakyat, mau bekerja untuk rakyat

Uskup Agus Ajak Umat Katolik Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Uskup Keuskupan Agung Pontianak,¬†Mgr. Agustinus Agus 

Citizen Reporter
Komsos Keuskupan Agung Pontianak, Paulus Mashuri

SINGKAWANG - Keterlibatan dalam bidang politik merupakan salah satu ungkapan yang paling mulia akan kecintaan kita akan masa depan bangsa dan negara kita yang  tercinta ini.

Demikian penegasan Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus dalam Surat Gembala Aksi Puasa Pembangunan tahun 2019.

Menguatkan penegasannya itu, Mgr. Agus mengutip pesan Paus Fransiskus kepada seluruh Pemimpin dunia pada Hari Perdamaian Dunia (1 Januari 2019) lalu, yang menegaskan bahwa politik yang baik adalah pelayanan bagi perdamaian.

Baca: Komunitas BPK Salurkan Bantuan ke Madrasah Darut Taufiq

Baca: Polsek Belitang Konsisten Jaga Ketertiban Pelaksanaan UNBK di SMAN 1

Bapa Paus juga menegaskan bahwa politik adalah tanggungjawab semua warga negara khususnya mereka yang diberi mandat untuk melindungi dan memerintah.

Oleh karena itu, Mgr. Agus meminta segenap umat Katolik pada tanggal 17 April 2019 mengunakan hak pilih secara bijak, cerdas, tepat dan sesuai dengan hati nurani. 

Mgr. Agus mengatakan, pilihlah Presiden dan Wakil Presiden yang sungguh-sungguh merakyat, mau bekerja untuk rakyat, dan memperjuangkan keadilan dan kedamaian demi kesejahteraan rakyatnya.

Mgr, Agus juga meminta umat untuk memilih para wakil rakyat yang punya ahlak mulia, bersedia dan dapat mendengarkan serta menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi rakyat demi kesejahteraan bersama.

Diakhir pernyataannya, Mgr. Agus mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendoakan pemilu yang akan datang, baik Pemilu Presiden dan Wakil Presiden maupun Pemilu Legislatif berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku dan penuh dengan kedamaian serta bermartabat. (*)
 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved