Bupati Kapuas Hulu Ingatkan Masyarakat Waspada Berita Hoax Jelang Pemilu

Abang Muhammad Nasir SH mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, berhati-hati dan waspada terhadap hoax

Bupati Kapuas Hulu Ingatkan Masyarakat Waspada Berita Hoax Jelang Pemilu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SAHIRUL HAKIM
Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir saat diwancarai oleh sejumlah wartawan. 

Bupati Kapuas Hulu Ingatkan Masyarakat Waspada Berita Hoax Jelang Pemilu

KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir SH mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, berhati-hati dan waspada terhadap hoax atau berita bohong.

"Masalah berita hoax atau berita bohong sudah menjadi permasalahan serius di Indonesia. Hal tersebut dapat membuat stabilitas keamanan daerah terganggu hingga muncul tindakan-tindakan anarkis," ujarnya kepada wartawan, Selasa (9/4/2019).

Maka dari itulah, Nasir mengingatkan kepada masyarkat di Kabupaten Kapuas Hulu agar tidak terprovokai berita-berita Hoax. "Saya minta kepada masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu secara umum, untuk tidak mudah percaya pada berita-berita yang beredar di media sosial atau sekitaran kita. Apalagi yang sifatnya memprovokasi, menjelek-jelekan, itu bisa saja Hoax," ucapnya.

Baca: Mobil Pengangkut Gas LPG 3 Kg Tabrak Bangunan Ruko di Jalan Mayjend Sutoyo Ketapang

Baca: Ditanya Warganet Soal Pemenang Pilpres, Karni Ilyas: Saksikan ILC TVOne Malam Ini Pukul 20.00 WIB

Baca: Ketua KPU Sanggau Sambut Baik Apel Besar Linmas Simulasi Pemungutan Suara dan Pengamanan Pemilu 2019

Bupati Kapuas Hulu juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas daerah. Sebab tidak lama lagi, akan ada Pemilu di Bumi Uncak Kapuas. "Sebab itu mari kita semua bersama-sama, ikut andil dalam menjaga keamanan daerah kita. Tidak hanya sebelum dan saat pemilu, tetapi sesudah pemilu juga kita harus jaga keamanan daerah kita," ujarnya.

Nasir pun mengingatkan kembali, Pemilu bukanlah untuk mengkotak-kotakan masyarkat. Sebab itu perbedaan saat pemilu itu adalah hal yang wajar, jangan sampai terjadi permusuhan.

"Namun saya yakin masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu sudah cerdas, sudah beberapa kali kita laksanakan Pemilu. Mari kita tetap jaga tali silaturahmi dan persaudaraan kita semua," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved