Pileg 2019

Kelompok Ibu Pengajian di Teluk Pakedai Siap Dukung Rubaeti Erlita ke Senayan

Beberapa akses antar desa di Kecamatan Teluk Pakaedai masih mengandalkan moda transportasi sungai.

Kelompok Ibu Pengajian di Teluk Pakedai Siap Dukung Rubaeti Erlita ke Senayan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Hj Rubaeti Erlita Saat Bersilaturahmi dengan kelompok pengajian ibu-ibu Kecamatan Teluk Pakedai, beberapa waktu lalu.  

Kelompok Ibu Pengajian di Teluk Pakedai Siap Dukung Rubaeti Erlita ke Senayan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sejumlah ibu-ibu dari beberapa majelis taklim di Desa Teluk Pakedai Hulu dan Teluk Pakedai I Kecamatan Teluk Pekedai, Kabupaten Kubu Raya siap memberikan dukungan kepada Hj Rubaeti Erlita untuk kembali maju sebagai anggota DPD RI Dapil Kalbar periode 2019-2024 mendatang.

Hj Rubaeti mengatakan kecamatan teluk pakedai secara geografis merupakan kawasan perairan di Kabupaten Kubu Raya.

Beberapa akses antar desa di Kecamatan Teluk Pakaedai masih mengandalkan moda transportasi sungai. 

Baca: Olah TKP Kebakaran Yang Renggut Korban Jiwa di Kota Baru, Ini Penjelasan Polisi

Baca: Buka Musorkablub KONI, Ini Harapan Bupati Nasir

Meski demikian sudah terdapat akses jalan aspal yang menghubungkan ke pusat kecamatan di Teluk Pakedai, namun perlu ditingkatkan sehingga hasik buminya bisa dikeluarkan dan meningktkan kesejahteraan masyarakat.

"Aspirasi-aspirasi seperti itu yang telah diserap langsung dari masyarakat. Sebagai perwakilan daerah di pusat, anggota DPD berjuanga menyampaikan aspirasi ke pemerintah pusat untuk pemerataan infrastruktur di Kalbar menjadi program prioritas yang akan saya perjuangkan ," ujarnya.

Begitu juga soal pemberdayaan masyarakat yang tinggal di pesisir, pembinaan kelompok usaha kecil menengah dari masyarakat mungkin bisa menjadi jawaban terhadap peningkatan harga jual hasil tangkap nelayan. Sehingga para nelayan tidak hanyan menjual mentah hasil tangkapannya akan tetapi bisa diolah menjadi prodak unggulan yang lebih ekonomis. 

"Mungkin saja sasaranya pada ibu-ibu rumah tangga yang suaminya bekerja menjadi nelayan. Hasil tangkapannya bisa diolah sebagian untuk menjadi prodak unggulan misalnya menjadi kerupuk, ikan asin, terasi atau lain sebagainya. Sehingga bisa menjadi solusi penguatan ekonomi keluarga," ujarnya.

Dirinya optimis jika pembinaanya tepat, kemudian pangsa pasarnya pas sudah tentu prgoram pemberdayaan para ibu-ibu rumah tangga tersebut akan berkembangan dan maju.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved