Pileg 2019

Amankan Pemilu 2019, Polres Turunkan 426 Personel Ditambah BKO dari Polda Kalbar

Pastinya kami sudah siap mengamankan, dan mengawal pendistribusian logistik ke kecamatan hingga sampai desa.

Amankan Pemilu 2019, Polres Turunkan 426 Personel Ditambah BKO dari Polda Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kabag Ops Polres Kapuas Hulu AKP Junaidi 

Amankan Pemilu 2019, Polres Turunkan 426 Personel Ditambah BKO dari Polda Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Dalam memberikan keamanan dan ketertiban, proses pemilihan umum legislatif dan Presiden pada tanggal 17 April tahun 2019, Polres Kapuas Hulu telah menyiapkan personil, baik untuk pengamanan pelaksanaan pencoblosan maupun pendistribusian surat suara.

Kabag Ops Polres Kapuas Hulu AKP Junaidi menyatakan, untuk mengamankan pemilu dengan jumlah 426 personel, BKO dari Polda sebanyak 150 personil, Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti sebanyak 150 personil dan untuk Kodim 1206 Putussibau sebanyak 160 personil.

"Pastinya kami sudah siap mengamankan, dan mengawal pendistribusian logistik ke kecamatan hingga sampai desa. Kalau untuk jadwal pendistribusian logistik tergantung dari pihak KPU," ujarnya kepada wartawan, Jumat (5/4/2019).

Baca: Pilih Konsumsi Ikan Untuk Lauk Sehari-hari Keluarga, Yuli Beberkan Hal Ini

Baca: Kevin/Marcus Terjungkal oleh Perlawanan Fajar/Rian

Junaidi menjelaskan, untuk mengawal pendistribusian logistik ke kecamatan hingga desa, Polres siapkan 10 personil bersenjata lengkap. "Pendistribusian logistik pemilu akan dilaksanakan sesuai jadwal dari KPU. Dimana kami hanya pengawalan dan pengamanan saja," ucapnya.

Sedangkan untuk pengamanan pendistribusian, kata Junaidi akan di bagi lima zona yang tersebar di wilayah Kapuas Hulu. "Aparat keamanan baik Polisi, TNI, dan Pemerintah tak bisa bekerja sendiri, kalau tanpa ada dukungan dari masyarakat itu sendiri," ungkap Junaidi

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved