Breaking News:

SMKN 1 Mempawah Hilir Bagi Pelaksanaan UNBK Dalam 3 Sesi

Apalagi ujian ini dengan sistem Berbasisi Komputer, untuk kebocoran soal sangat minim

Penulis: Ramadhan | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DAVID NURFIANTO
Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari kedua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Mempawah Hilir, Selasa (26/3/3019). 

SMKN 1 Mempawah Hilir Bagi Pelaksanaan UNBK Dalam 3 Sesi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Mempawah Hilir melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan dibagi dalam 3 sesi.

Ketua Panitia UNBK SMKN 1 Mempawah Hilir sekaligus Wakakurikulum, Kenti Isnawati mengatakan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasisi Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dipastikan lancar.

"Walaupun pelaksaan UNBK kita bagi dalam, 3 sesi ujian. Dimana untuk sesi pertama mulai pukul 07.30–09.30 WIB, dan untuk sesi kedua mulai pukul 10.30-12.30 WIB, sedangkan di sesi ketiga mulai pukul 14.00-16.00," ujarnya, Selasa (26/3/2019).

Baca: Atbah: 3 Perda Untuk Penyesuaian Perubahan Regulasi Yang ada

Baca: Jadwal Sholat Hari Ini Selasa 26 Maret: Jakarta, Bekasi, Surabaya, Medan, Makassar & Bandung

Kenti menjelaskan bahwa pelaksanaan UNBK SMK tahun ini dilaksanakan dari tanggal 25–28 Maret. Adapun mata pelajaran yang diujikan di hari pertama UNBK SMK adalah Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris, dan hari keempat Teori Kejuruan.

“Siswa kita yang mengikuti UNBK tahun 2019 ini, sebanyak 293 siswa. Alhamdullilah, hari ini pelaksanaan ujian berjalan lancar, dan belum ada laporan siswa yang sakit. Apalagi ujian ini dengan sistem Berbasisi Komputer, untuk kebocoran soal sangat minim,” paparnya.

Sejauh ini, Kenti Isnawati mengungkapkan belum ada informasi siswa yang sakit. Walaupun ada, tentu harus ada laporan keterangan dokter. Dimana siswa tersebut, juga bisa mengikuti UNBK susulan.

“Tapi semuanya berjalan lancar. Saya berharap sampai hari terakhir UNBK, kondisi siswa baik dan tidak berhalangan,” tegasnya.

Ia menuturkan seluruh peserta ujian dipastikan mengikuti ujian mata sesuai mata ajar yang diujikan dan para peserta ujian hadir tepat waktu.

“Kami merasa lega karena semua peserta UNBK dapat mengikuti ujian dengan tepat waktu. Kondisi ini hendaknya dapat terus berlangsung hingga hari terakhir pelaksanaan UNBK nanti,” terang Kenti.

Lebih jauh, Kenti Isnawati berharap dalam menghadapi UNBK, para siswanya telah melakukan persiapan dengan melalui bimbingan belajar.

Baca: STAI Mempawah Memberi Tiga Penghargaan, Herlina: Dorong Dosen Lebih Produktif dan Berprestasi

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Pendidikan, yang telah melaksanakan try out kepada siswa. Dan kita berharap seluruh siswa bisa lulus dengan nilai terbaik,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved