Citizen Reporter

Kantor Unit Meterologi Mempawah di Resmikan di Bandung

Sehingga UML Mempawah sudah mampu secara Mandiri melaksanakan Pelayanan Tera dan Tera ulang

Kantor Unit Meterologi Mempawah di Resmikan di Bandung
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Mempawag Gusti Ramlana saat hadiri peresmian UML di Bandung 

 Citizen Reporter

Kabid Meterologi, Pengawasan dan Perlindungan Konsumen, Hendri

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- Bupati Menghadiri Hari Konsumen Nasional dan Peresmian Kantor Unit Metrologi Legal (UML) Mempawah di Bandung,  Jawa Barat Rabu (20/3/2019).

Bupati Mempawah Gusti Ramlana S.Sos menghadiri Hari Konsumen Nasional Tahun 2019 dan Peresmian Kantor Unit Metrologi Legal Kabupaten Mempawah bersama 251 Kantor Metrologi Legal oleh Menteri Perdagangan RI. Pada kesempatan tsb, Bupati MempWah mendampingi Menteri Perdangan RI yang menandatangani prasasti Kantor Unit Meteologi Legal Kab.Mempawah.

Masuknya UML Mempawah dalam deretan UML yang diresmikan adalah bentuk apresiasi Pemerintah Pusat terhadap Pemerintah Mempawah dalam progres Percepatan Pembentukan UML di daerah baik administrasi maupun tehnis.

Baca: Sosialisasi, Yusran: Menghindari Pekerja Migran Ilegal Keluar Negeri Itu Penting

Baca: Wanita Ini Bocorkan Luna Maya Kini Didekati Dua Pria Tampan, Reaksi Luna Maya Seperti Ini!

Sehingga UML Mempawah sudah mampu secara Mandiri melaksanakan Pelayanan Tera dan Tera ulang, serta Pengawasan Metrologi Legal di Daerah.

Dengan diresmikannya UML tersebut, Bagi wajib tera dan tera ulang di kab Mempawah sudah dapat di layani sendiri dan perlindungan konsumen dapat ditingkatkan dari suatu alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya yang digunakan oleh masyarakat dalam menentukan jual beli, menentukan upah, menjalankan usaha produksi, dan menjalankan undang - undang dan Peraturan.

Selanjutnya menurut Kadis Perindagnaker Kab.Mempawah Yusri, SE, MSi yang ikut mendampingi Bupati Mempawah menjelaskan bahwa selain menghadiri Hari Konsumen Nasional dan Peresmian Kantor Unit Metrologi Legal, juga mngikuti sosialisasi Ketersediaan Bahan Pokok Nasional dan daerah dalam rangka menyambut Puasa dan Lebaran 2019.

Pemkab Mempawah untuk tahun TA 2019 juga telah menerima Dana DAK Pasar yg diprgunakan untuk penyediaan peralatan dan kendaraan operasional metrologi Legal +/- 1,4 Miliar yang diharapkan pada tahun 2019 ini sudah dapat difungsikan untuk mendukung kegiatan tera dan tera ulang di kabupaten Mempawah.

Baca: Edi Kamtono : Kulminasi Matahari Berkah bagi Pontianak

Selain itu Bupati Mempawah juga mengapresiasi bantuan kementerian perdagangan RI melalui Dana Dak 2019 untuk pembangunan Pasar Rakyat melalui dana Dak yang dibangun desa Peniti Dalam I, Kecamatan Segedong.

Bupati Mempawag Gusti Ramlana saat hadiri peresmian UML di Bandung
Bupati Mempawag Gusti Ramlana saat hadiri peresmian UML di Bandung 
Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved